Usia Baru, Rektor Baru

Ini merupakan bulan dan tahun yang sangat  membahagiakan bagi Universitas Sebelas Maret (UNS). Bertambahnya usia menjadi 43 tahun, banyak pencapaian besar yang ditorehkan. Ditahun ini juga, rektor dua periode harus mengakhiri masa jabatannya. Akan ada satu nama pengganti yang membawa UNS untuk 5 tahun kedepan. Lima nama sudah dipilih yang kemudian juga sudah diumumkan pada tanggal 6 Februari 2019 di Sidang Senat Terbuka. Dari lima bakal calon rektor itu kemudian sudah dikerucutkan menjadi tiga nama pada Sidang Senat Tertutup.

Ditengah proses perundingan senat bersama pihak-pihak seperti Kemenristekdikti dalam menyeleksi ketiga calon rektor ini, muncul pemberitaan mengenai telah ada satu nama yang menjadi calon tunggal. Hal tersebut tentu memunculkan beberapa pertanyaan yang membuat mahasiswa atau warga kampus UNS timbul kecurigaan. Setelah ditanya, Ketua Senat UNS menampik jika calon tunggal tersebut akan pasti menjadi rektor UNS nantinya. Ia mengatakan bahwa proses seleksi masih tetap dilakukan bersama dengan Menteri dan pihak-pihak terkait.

Entah bagaimana dan siapa nantinya pemimpin UNS yang baru, tentu diharapkan mampu menjadikan UNS menjadi lebih baik. Apa yang belum bisa dicapai dan direalisasikan oleh rektor sebelumnya, semoga mampu diwujudkan oleh pemimpin UNS yang baru ini. Semua calon sudah menunjukkan usahanya, dan diharapkan seluruh pihak penyeleksi mampu melakukan tugasnya dengan jujur dan penuh tanggungjawab.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *