Turnamen Futsal Terselenggara, Pendidikan Teknik Mesin Raih Kemenangan

Gelora Merdeka FKIP UNS meriah karena adanya event olahraga futsal bertajuk Das.des Clean Cup yang diadakan oleh komunitas futsal FKIP UNS pada hari Minggu, 26 Juni 2022 setelah kurang lebih dua tahun vakum akibat pandemi.

Turnamen futsal yang diadakan oleh komunitas futsal FKIP UNS ini telah dinantikan banyak pihak terutama para pecinta olahraga futsal. Dibuktikan dengan adanya antusias luar biasa dari peserta maupun penonton yang datang untuk memberikan dukungan bagi tiap tim yang bertanding.

“Acara kali ini seru, pesertanya antusias walaupun habis pandemi Covid-19. Nggak kalah sama turnamen-turnamen sebelum pandemi,” ucap Yoneka mahasiswa Pendidikan Sejarah angkatan 2019.

Kemeriahan turnamen menjadi bukti keberhasilan komunitas futsal FKIP UNS dalam mencapai tujuan kegiatan ini. “Tujuannya menambah persaudaraan antara teman-teman, kalau ada minat bakat di futsal agar berkembang, kemudian menggerakkan kembali komunitas futsal yang hilang 2 tahun karena Covid-19,” ujar Dela Sanjaya, mahasiswa Pendidikan Akuntansi angkatan 2019 selaku ketua panitia.

Kemenangan tim Pendidikan Teknik Mesin dari tim Pendidikan Geografi dengan skor 4-2 menjadi penutup keberjalanan turnamen tahun ini. Gelar juara yang didapat bukanlah tanpa usaha. Abdulah Natsir selaku ketua tim menyatakan bahwa Pendidikan Teknik Mesin sudah melakukan seleksi sebelum mengirimkan tim untuk bertanding.

“Setelah dapat jarkoman kurang lebih 2 minggu sebelum turnamen, bidang PSDM Himpunan Mahasiswa Program Studi mengadakan seleksi angkatan 2018-2021. Kemudian persiapan latihan karena ada yang ikut sepak bola, kalau ke futsal kan beda teknik-tekniknya. Kita juga paling enggak sebulan sekali ada main futsal bareng teman-teman prodi.” Ujar Natsir.

Sayangnya dalam turnamen ini terdapat kekurangan seperti lapangan yang tidak sesuai standar dan harus menunggu lama ketika bola keluar. Meski demikian, hal itu tidak menggoyahkan permainan tim Pendidikan Teknik Mesin. Bahkan, cara bermain tim tersebut diakui kehebatannya oleh tim lain.

Mengingat Pendidikan Teknik Mesin berada di Kampus Cabang Pabelan, Natsir berharap agar turnamen seperti ini sering diadakan, sehingga tali persaudaraan tetap terjaga. “Harapan saya sering-sering diadakan kayak gini, jadi kita dari Kampus Pabelan bisa silaturahmi juga dengan teman-teman disini. Bisa senang-senang juga suporter-an, sekarang juga ada komunitas suporter dari PTM yang baru kemarin dibuat, sudah ada akun instagramnya Pandawa Lima ” tuturnya.

Syahla_

Esti_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.