Student Vaganza Hadirkan Soegi Bornean dan Abah Lala sebagai Bentuk Apresiasi terhadap Mahasiswa Baru UNS 2022

Sabtu (20/8) telah dilaksanakan Student Vaganza sebagai bentuk apresiasi terhadap mahasiswa baru Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS) 2022. Student Vaganza diselenggarakan di dalam Stadion UNS yang hanya dihadiri oleh pihak rektorat dan mahasiswa baru UNS 2022.

Pada pukul 06.30 WIB mahasiswa baru sudah berada di kampus, lalu diarahkan untuk memasuki stadion UNS. Di dalam stadion para mahasiswa baru diarahkan ke tengah lapangan berbaris sesuai dengan kelompok masing-masing didampingi oleh para manggala. Student Vaganza dimulai dengan pembacaan doa 6 agama, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan Mars UNS dari VOCA UNS.

Pembukaan secara resmi oleh Wakil Rektor Akademik dan Kemahasiswaan UNS, Ahmad Yunus. Lalu sambutan ketua PKKMB Muhammad Abel Albana, dilanjutkan dengan fashion show komunitas mahasiswa daerah dari duta kampus, flashmob dan jingle dari panitia, dan terakhir penampilan spesial dari Soegi Bornean dan Abah Lala.

Menurut Citra Hanum sebagai Koor Matensor PKKMB UNS 2022, acara ini sebagai bentuk apresiasi kepada mahasiswa baru yang telah mengikuti semua rangkaian acara PKKMB dari awal hingga akhir. “Acara Student Vaganza adalah suatu kegiatan apresiasi terhadap mahasiswa baru yang sudah melakukan seluruh kegiatan rangkaian acara dari tanggal 13 Agustus 2022 ospek universitas, ospek fakultas, dan prodi,” jelasnya

Meskipun kondisi di lapangan sangat panas, namun para mahasiswa baru tetap menikmati rangkaian acara seperti yang diungkapkan oleh Leonardo selaku mahasiswa baru Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) 2022. “Suasananya sangat seru perasaan juga seru dan senang melihat teman yang banyak seperti ini,” ujar Leonardo. Ia juga berharap semoga acara PKKMB untuk ke depannya bisa lebih meriah dari yang sekarang.

Saat Soegi Bornean yang merupakan Guest Star acara tampil, mahasiswa baru kembali antusias meskipun di bawah terik panas matahari. Untuk diketahui, Soegi Bornean adalah sebuah band berasal dari Kota Semarang. Fanny Soegiarto sebagai vokalis menyanyikan lagu Asmalibrasi, lagu yang ditunggu-tunggu oleh mahasiswa baru untuk dinyanyikan bersama. Suasana Kembali pecah saat Abah Lala menyanyikan lagunya yang sedang viral, yakni Ojo Dibandingke. Mahasiswa baru bergoyang dan bergembira bersama-sama, lagu ini sekaligus sebagai penutup acara Student Vaganza 2022.

Syahla_

Aisy_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.