Senja dan Pagi: Sebuah Mimpi Yang Akan Diwujudkan Bersama

Judul                           : Senja dan Pagi

Penulis                         : Alffy Rev & Linka Angelia

Tahun Rilis                  : 2019

Jumlah Halaman          : 200 Halaman

Penerbit                       : Loveable x Bhumi Anoma

ISBN                           : 978-623-7211-00-6

“Katanya, rindu itu berat. Tapi bagi saya, ‘rindu’ itu tanggung jawab besar. Harga sejati yag harus dibayar untuk mengungkapkan kerinduan adalah menghalalkanmu“.

-salah satu cuplikan kalimat dalam novel ini.   

Novel ini mengisahkan tentang dua insan yang memiliki perbedaan kisah perjalanan tentang mimpi yang akan diwujudkan bersama . Alffy Rev adalah seorang pemusik yang ingin mengenalkan Indonesia ke dunia melalui musik. Sedangkan, Linka Angelia adalah perempuan yang sangat menjunjung tinggi karier sehingga mengharuskan ia untuk selalu fokus dalam akademik.

Alffy Rev dalam berkarya selalu didukung penuh oleh ayahnya dan beliau jugalah yang selalu menuntun Alffy agar tekun beribadah. Hingga ia sampai pada puncak kariernya yaitu ia berkesempatan untuk mengisi penutupan Asian Games 2018 dengan video cover yang disusun apik dengan pengambilan gambar di atas gunung.

Kesungguhan Alffy dalam mengerjakan salah satu projek karyanya, membawa ia mengenal Linka lebih dalam yang dikenalnya pertama kali melalui media sosial. Ada sesuatu hal yang membuat Alffy mulai menyukai Linka. Mengetahui bahwa latar belakang keluarga Linka yang mengedepankan karier membuat Alffy tertantang untuk menemui ayah Linka dan melamar sang pujaan hati. Ayah Linka akhirnya menyetujui niat baik Alffy dengan merestui keduanya untuk menikah. Konsep pernikahan yang unik layaknya konser musik membuat alur ceritanya semakin menarik. Mereka memilih konsep pernikahan A Million Dreams Wedding.

Novel yang diangkat dari kisah nyata ini mempunyai alur cerita yang apik dan di dalamnya disisipi banyak motivasi untuk meraih cita-cita dan kata bijak. Pada setiap ceritanya juga terdapat barcode sehingga kita dapat mengaksesnya. Sosok Linka juga bisa menjadi motivasi bagi kita bahwa perempuan juga harus mandiri. Meski mimpinya terhalangi oleh keinginan orang tua tetapi Linka melakukannya dengan senang hati. Dengan itu, Linka percaya bahwa dengan itu jalannya akan dipermudah oleh Tuhan. Selain itu, pelajaran lain yang dapat kita petik dari kisah ini adalah selagi kita masih bisa berusaha melakukannya, maka lakukanlah yang terbaik. Namun terlepas dari kelebihannya, di novel ini terdapat beberapa kata yang sulit dipahami oleh pembaca yang awam. Secara keseluruhan, novel ini menarik untuk dibaca.

Akhfani_             

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *