Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Judul Buku      : Sebuah Seni untuk Bersikap Bodo Amat

Judul Asli        : The Subtle Art of Not Giving A F*ck

Penerbit           : Grasindo

Pengarang       : Mark Manson

ISBN               : 978-602-452-698-6

Tebal Buku      : 246 Halaman

Tahun Terbit    : 2018

Buku karya Mark Manson ini memiliki daya tarik tersendiri saat seseorang membaca judul buku ini. Seseorang yang baru membaca judul buku ini pasti akan bertanya-tanya mengapa harus bodo amat?

Penulis tidak bermaksud untuk mengajak pembaca bersikap bodo amat namun justru penulis memberikan banyak pesan moral yang ingin disampaikan untuk pengembangan diri. Sehingga novel ini berisi tentang bagaimana menyikapi setiap kegagalan dan kesulitan yang dihadapinya dan bersikap bodo amat yang membuat bertahan, bersyukur, dan dapat menerima keadaan buruknya.

Sehingga menjadi seseorang yang tidak perlu menjadi pribadi yang diakui di depan umum, cukup jadilah diri sendiri karena sesuatu hal akan nyata pada hasil dari pekerjaan yang telah dikerjakan bukan mengenai pekerjaan itu apa.

Bersikap bodo amat itu bukan berarti acuh tak acuh, tetapi bodo amat berarti nyaman saat kita berbeda dengan yang lain. agar kita bisa bodo amat pada kesulitan, kita harus peduli terhadap sesuatu yang jauh lebih penting dari pada kesulitan tersebut.

Terdapat beberapa pesan moral yang dapat diambil yaitu bahwa kebahagiaan akan tercipta pada diri kita apabila kita bodo amat pada hal-hal yang sebenarnya tidak perlu kita ambil pusing.

Sehingga semua hal akan berjalan baik-baik saja apabila kita bersikap bodo amat. Kadang kita sebagai manusia terlalu memikirkan hal-hal yang tidak penting dan tidak memfokuskan pada tujuan penting yang kita jalani.

“Kunci untuk kehidupan yang baik bukan tentang memedulikan lebih banyak hal, tetapi tentang memedulikan hal yang sederhana saja.” -Mark Manson.

Afra_


Sumber gambar: Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.