Resensi Film RRR (2022): Ramah dan Mewah bagi Pemula yang Mau Mencoba Film Bollywood

Sutradara: S.S. Rajamouli

Penulis: K.V. Vijayendra Prasad

Produksi: DVV Entertaiment

Tanggal Rilis: 25 Maret 2022

Pemain: Rama Rao, Ajay Devgan, Alia Bhatt, Olivia Morris, Ray Stevenson

Film RRR (2022) adalah sebuah film dengan genre yang lumayan banyak, di antaranya ada drama, kolonialisme, aksi, komedi, hingga musikal. Akan tetapi, genre yang lumayan kental adalah genre dramanya.

Film ini memiliki latar waktu saat Inggris menjajah India dan perjuangan dua sahabat bernama Raju dan Akhtar yang memiliki perbedaan latar belakang namun memiliki tujuan yang sama, yaitu memerdekakan negaranya dari penjajahan Inggris.

RRR memiliki jalan cerita yang sangat halus dan smooth untuk diikuti. Kita justru akan merasa bahwa filmnya terasa sangat cepat dan sudah mau selesai saja. Kisah Raju dan Akhtar pun juga menyenangkan untuk diikuti.

Raju adalah sosok warga India yang mengabdi kepada Inggris sekaligus menjadi tentara Inggris, sedangkan Akhtar adalah warga India yang mencoba merebut tanahnya.

Di awal film keduanya menjadi sahabat karib, di pertengahan mulai bermusuhan dan di akhir akan bersatu kembali. Cara penulis cerita dalam mengombang-ambingkan persahabatan Raju dan Akhtar sangat enak untuk disimak hingga akhir film. Ditambah lagi adanya adegan-adegan tentang masa lalu keduanya yang menjadi penguat cerita.

Sebagaimana film India pada umumnya, maka bernyanyi dan berjoget ria akan ditemukan disini. Jika kalian merasa akan cringe atau sebagainya, tidak perlu khawatir! RRR memiliki adegan joget yang minim dan lebih fokus ke aksi.

Bicara tentang aksi, tentunya kalian pernah melihat adegan aksi pada film Bollywood yang terkesan berlebihan. RRR juga mengadopsi cara tersebut, namun disini setiap aksinya sangat enak untuk disimak. Bahkan lebih epik dari film super hero.

Misalnya ketika Raju melompat menghajar kerumunan massa, Akhtar yang menyerbu istana dengan hewan hutan, dan perburuan di hutan. Ditambah lagi dengan gaya slow motion dan musik yang epik.

Kelemahan yang sangat dirasakan dari film RRR adalah transisi antara satu adegan ke adegan lain ada yang membingungkan. Contohnya ketika kita menyimak suatu adegan tiba-tiba berpindah ke kisah flashback secara mendadak.

Kemudian transisi judul film juga lumayan mengganggu sebab ada di pertengahan film, bukan di awal film.

Secara keseluruhan, RRR adalah film yang menyenangkan dan sangat ramah untuk para pemula yang ingin mencoba menonton film Bollywood. Jika menggunakan skala penilaian 1-10, maka RRR mendapatkan skor 7.5.

Guntur_

Sumber Foto: Google

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.