Pedagang di Pasar Gede

Perkembangan teknologi membawa banyak aspek baru dalam lini kehidupan manusia. Termasuk media bacaan yang saat ini ikut berkembang, buku-buku cetak sudah mulai beralih kedalam bentuk elektronik yang disinyalir lebih fleksibel dan mudah dibaca. Namun ternyata tidak semua orang ikut andil dalam perubahan tersebut, masih banyak masyarakat yang menggemari atau lebih memilih bacaan cetak, buktinya terlihat dari bapak penjajah koran keliling di Pasar Gedhe ini.

Senyum manis dari seorang nenek penjual buah-buahan di Pasar Gedhe menunjukan semangat beliau untuk berjualan walaupun usianya yang sudah usia tua. Beliau sangatlah ramah ketika kami hendak memotretnya bahkan beliau sempat sedikit bercerita kepada kami. Usia yang sudah tua tidak mengurangi semangat beliau untuk berjualan buah di Pasar Gedhe, dari semangat beliau membuat motivasi untuk kita yang masih muda agar selalu semangat dalam melakukan pekerjaan.

Seiring berjalannya waktu, makanan tradisional sudah tergantikan oleh makanan masa kini Salah satunya es potong yang terkenal padai masanya, namun kini keberadaan es potong sulit ditemui. Di Pasar Gedhe keberadaan es potong masih dijumpai, keberadaanya bisa menghilangkan rasa rindu jajanan jadul yang dulu pernah hits. Penjual es potong di pasar Gede sangatlah ramah dalam melayani pembeli.

Beragamnya penjual di Pasar Gedhe yang menjualkan beranekaragam kebutuhan masyarakat. Salah satunya ibu penjual barang-barang perabotan rumah tangga yang menjadi inceran oleh ibu-ibu rumah tangga. Ibu dengan senyumnya yang ramah melayani pembeli dengan senang hati.

Selain pedagang yang beragam di Pasar Gede, terdapat juga penarik becak yang masih banyak ditemui di pasar Gede. Terlihat kedekatan antara penarik becak yang tengah mencari penumpang dengan semangat dan ramah sekali.

Esti_

Pita_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.