Alun-Alun Purworejo yang Lebih Kekinian

Banyak dari teman-teman belum mengenal Purworejo . Purworejo sendiri  adalah Kabupaten di Jawa Tengah yang berbatasan dengan Kabupaten Wonosobo dan Magelang dan Provinsi DIY. Nah, Alun-Alun Purworejo ini yang jadi salah satu ikonnya Kabupaten Purworejo.

Dan yang jadi ciri khas alun-alun tentu lapangan yang luas. Alun-alun Purworejo termasuk terluas di Jawa Tengah  yang  luas sekitar 62.500 km2 atau 6 hektar yang dibangun pada tahun 1830. Ditengah-tengah terdapat dua pohon beringin bernama Ki Suryoputro (kanan) dan Ki Dewo Atmodjo (kiri).

Setelah direnovasi beberapa tahu lalu, kini Alun-alun Purworejo lebih tertata dan lebih menarik. Terdapat fasilitas tempat bermain anak, beberapa gazebo yang dilengkapi wifi, ruang olah raga, romansa kuliner dan bahkan panggung hiburan.

Di alun-alun ini juga terdapat gong perdamaian nusantara sebagai simbol persatuan. disamping alun-alun ada Masjid Agung Purworejo yang memiliki bedug terbesar di dunia yang diberi nama Bedug Pendowo sebagai peninggalan budaya.

Alvia_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.