UPT Perpustakaan Meriahkan Dies Natalis UNS

lpmmotivasi.com– Hari ini, Senin (12/3) pukul 13.00 sedang berlangsung Festival Kuliner dan Lomba Stand Up Comedy oleh UPT Perpustakaan UNS. Bertempat di Lobi Perpustakaan, acara ini riuh oleh kehadiran para mahasiswa, siswa SMA dan masyarakat umum. Acara ini diadakan dalam rangka Dies Natalis UNS ke-42, mengacu pada hal tersebut maka Perpustakaan menyiapkan 42 makanan dan minuman sebanyak 1000 porsi di Festival Kuliner dan 42 peserta yang mengikuti Lomba Stand Up Comedy.

Para pemenang Lomba Stand Up Comedy akan memperoleh hadiah, diantaranya; Juara 1 mendapat Rp 600.000, Juara 2 sebesar Rp 300.000 dan Rp 200.000 untuk pemenang juara 3. Para peserta ini berasal dari beberapa kota, antara lain yaitu dari Solo, Jogja dan Ngawi yang mendaftar secara online.

“Yang unik, tidak hanya menyediakan makanan saja tetapi ada unsur literasinya. Misalnya taruhlah makanan ketoprak Jakarta, itu sejarahnya apa sih? Tidak hanya asal muasalnya, tapi juga bisa khasiatnya. Tidak hanya ngasih makan, tapi ada literasinya juga,” jelas Ahmad Nur Rais, Ketua Panitia sekaligus Ketua Humas Kerjasama dan Bisnis.

Layanan di UPT Perpustakaan pun mengalami perubahan. Sesuai dengan SK Rektor, kegiatan layanan pengembalian dan perpanjangan buku dibuka pukul 13.30 dan layanan baca dan peminjaman buka dibuka pukul 14.30 WIB.

Terkait kendala kegiatan ini, Rais, sapaannya mengatakan bahwa, “sempat pesimis kalo siang hujan, tapi ini enggak hujan. Kita diberkahi hari ini.”

Yolanda Agnes Aldema

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *