UPKD Gelar Pentas Produksi Ke 5

Lpmmotivasi.com-UKM Unit Pengembangan Kesenian Daerah (UPKD) FKIP UNS menyelenggarakan Pentas Produksi (Penpro) (2/5). Penpro  ini merupakan salah satu kegiatan UPKD dalam menciptakan produksi kesenian sesuai dengan konsep yang mereka geluti. Berbeda dari pementasan sebelumnya, penpro kali ini mengolaborasikan antara kesenian tari, ketoprak, wayang, karawitan dalam satu pementasan.

Penpro ke lima UPKD ini menceritakan kisah perwayangan yang diubah menjadi ketoprak dengan lakon Sang Abimanyu, menceritakan Abimanyu memiliki istri bernama Sundari yang tidak dapat memiliki anak, lalu Abimanyu mencari serorang istri baru bernama Oetari.  Dalam penpro ini dengan persiapan penpro selama satu setengah bulan pementasan dapat berjalan dengan lancar di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah(2/5).

Dukungan dari Pemerintah Kota Surakarta menjadi salah satu bentuk apresiasi setiap karya Mahasiswa dibidang kesenian. Walaupun demikian masih ada kendala yakni tentang dana yang belum turun dari fakultas. “Sudah ada RAB dari fakultas namun hingga saat ini dana tersebut belum cair. Sehingga pengurus harus bekerja mecari dana, seperti danusan di CFD.” Ungkap Mahendra selaku anggota UKM UPKD.

Nadila Nisa

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *