Upacara PKKMB UNS 2017

Lpmmotivasi.com-Upacara pembukaan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS 2017 dilaksanakan di halaman gedung rektorat UNS (14/8). Ravik Karsidi selaku Rektor UNS melantik sebanyak 8.937 mahasiswa baru 2017/2018. Sebanyak 1.867 mahasiswa baru diterima di jenjang diploma, 5.923 mahasiswa baru diterima di jenjang sarjana, serta di jenjang magister dan doktor masing-masing sebanyak 979 dan 168 mahasiswa baru.

Ravik Karsidi dalam pidatonya menyampaikan harapannya pada para mahasiswa baru agar mampu beradaptasi di lingkungan universitas dan dapat mengukir prestasi di tingkat nasional dan internasional.

“UNS telah banyak menyediakan penghargaan bagi siapa pun  mahasiswa yang punya prestasi tingkat nasional dan internasional,” kata Ravik Karsidi dalam pidatonya. Penghargaan itu dapat berupa keringanan atau pembebasan pembayaran UKT sesuai dengan tingkat prestasi. “Silakan Anda berlomba-lombalah meraih prestasi, terutama di tingkat internasional.” tambahnya. (14/8)

Ravik Karsidi juga menyampaikan peringkat UNS, pretasi-prestasi yang baru diperoleh oleh mahasiswa, hingga memperkenalkan budaya UNS ACTIVE yang merupakan singkatan dari Achievement Orientation, Customer Orientation, Teamwork, Integrity, Visionary, Entrepreneurship.

Selain itu Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, turut serta dalam acara dan memberikan kuliah umum kepada mahasiswa baru selama satu jam.

Faridatul Mardhiyah

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *