Upacara Peringatan Hardiknas 2019

lpmmotivasi.com- Telah diselenggarakan upacara memperingati Hari Pendidikan Nasional di halaman Gedung dr. Prakosa, UNS (2/5). Hardiknas tahun ini bertemakan “Mewujudkan Sumber Daya Manusia Kompetitif, Inovatif, dan Berkarakterā€. Tema yang dipilih ini ditujukkan agar relevan untuk menghadapi kondisi dunia yang berkembang menjadi semakin kompleks dengan kecepatan perubahan yang semakin pesat atau yang biasa disebut dengan revolusi.

Prof. Dr. Jamal Wiwoho selaku rektor UNS membacakan pesan sambutan dari Kemenristekdikti dalam upacara peringatan Hardiknas tahun ini. Inti dari surat sambutan tersebut mengenai pembangunan pendidikan berkualitas juga merupakan salah satu target pembangunan berkelanjutan atau Sustainaible Development Goals (SDGs) untuk mendorong kesejahteraan semua kalangan. Salah satu langkahnya dengan membangun SDM berkualitas baik bagi penduduk usia muda maupun dewasa untuk memiliki pengetahuan dan skill yang relevan agar mampu mendapat pekerjaan layak dan memiliki jiwa kewirausahaan. Maka jelas dengan ikut sertanya kita memajukan pendidikan tinggi sama dengan kita berperan dalam implementasi Sustainaible Development Goals (SDGs) untuk berkontribusi meningkatkan kesejahteraan Indonesia.

Selain hal tersebut kualitas manusia sebagai insan akademis berkaitan dengan pembangunan karakter harus menjadi agenda prioritas bersama. Mewujudkan karakter SDM yang kuat disertai dengan mental anti koruptif menjadi agenda yang sangat strategis untuk mewujudkan etos kerja yang cerdas.

Harapan dari Kemenristekdikti untuk Civitas akademika di perguruan tinggi adalah ikut berpartisipasi untuk memajukan pendidikan tinggi yang relevan, berkualitas, dan terjangkau serta mampu meningkatkan keaktifan intelektual yang memicu berbagai ide kreatif, inovatif, kolaboratif, dan berjati diri. Diharapkan juga semakin banyak hasil inovasi yang dilakukan dunia kampus kemudian diterima oleh industri.

 

 

Aulia FirdatinĀ 

Sholiha Fitrianingrum

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *