Upacara Pembukaan PKKMB UNS 2018

lpmmotivasi.com- Upacara pelantikan sekaligus pembukaan Program Kenal Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) UNS 2018 dilaksanakan di halaman gedung Rektorat UNS (13/8). Ravik Karsidi selaku Rektor UNS melantik sebanyak 8.535 mahasiswa baru 2018/2019 yang terdiri dari jenjang diploma, sarjana, magister, dan doktor. Sebanyak 1.774 mahasiswa baru diterima di jenjang diploma, 5.843 mahasiswa baru diterima di jenjang sarjana, serta di jenjang magister sebanyak 782 mahasiswa dan jenjang doktor sebanyak 136 mahasiswa baru.

Dalam pidatonya, Ravik Karsidi menyampaikan pesan agar mahasiswa baru UNS dapat memanfaatkan kesempatan emas belajar di UNS dengan harapan mahasiswa dapat mengukir prestasi di tingkat nasional maupun internasional. Bagi mahasiswa yang meraih prestasi akan diberi pengahargaan berupa keringanan UKT baik sebagian atau seluruhnya sesuai dengan prestasi yang diraih. “Silakan kalian berlomba-lomba dalam mengukir prestasi dan jangan minder, malu, dan takut mengatakan anda mahasiswa UNS,” kata Ravik Karsidi. (13/8)

Ravik Karsidi menyampaikan satu fakultas baru di UNS yaitu Fakultas Keolahragaan, serta memperkenalkan budaya UNS ACTIVE singkatan dari Achievement Orientation, Customer Orientation, Teamwork, Integrity, Visionary, Enterpreunership. UNS juga  sebagai kampus benteng Pancasila yang  mengharuskan setiap warganya untuk menjunjung nilai keagamaan dan toleransi ditandai dengan adanya tempat peribadatan yang berdampingan, dengan begitu nilai dari Pancasila akan tetap terjaga.

Acara ini turut dihadiri oleh Deputi IV Kantor Staf Kepresidenan (KSP) Eko Sulistyo dan motivator Tung Desem Waringin yang memberikan kuliah umum dengan tema “Motivasi Berprestasi Menghadapi Revolusi Industri 4.0”.

 

Yeni Puspitasari

Vivi Aprilia Setyaningsih

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *