Upacara Pemberangkatan Mahasiswa KKN 2017

lpmmotivasi.com-Upacara pemberangkatan Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) periode Juli-Agustus 2017 dilaksanakan di halaman depan gedung dr. Prakosa, Selasa (11/7). Upacara tersebut dihadiri pula oleh  Ketua Bapeda Jawa Tengah, Drs. Jawanto, MM yang mewakili Gubernur Jawa Tengah serta Kepala Desa di Jawa Tengah yang akan ditempati mahasiswa KKN.

Prof. Sulistyo Saputro selaku Ketua LPPM melaporkan  di awal upacara, bahwa tahun ini UNS memberangkatkan 2971 mahasiswa dan 135 dosen pendamping lapangan. Mahasiswa KKN tersebut tersebar di 10 provinsi, yang terdiri dari 27 kabupaten di luar Jawa dan 26 kabupaten di Jawa. Seperti tahun sebelumnya, UNS masih menggunakan metode Tematik Integratif dengan mengangkat 14 tema.

Prof. Ravik selaku Rektor UNS memberikan pesan pada mahasiswa yang mengikuti KKN untuk memberikan manfaat pada daerah yang ditempatinya. “Apa yang anda lakukan harus berkesinambungan. Jangan sampai setelah anda pergi habis sudah ceritanya. Habis sudah seakan-akan tidak didengar lagi, tidak diperhatikan lagi. Kedatangan anda hendaknya menjadi pemicu keberhasilan menyelesaikan masalah ditempat yang nanti akan anda lakukan pengabdian yaitu KKN tematik integratif.” Jelas  Ravik saat memberikan sambutan ketika upacara berlangsung (11/7).

Tahun ini selain KKN Reguler, UNS juga menyelenggarakan KKN kemitraan baik kemitraan Jawa maupun kemitraan luar Jawa. Salah satunya dengan Universitas Krairun, Ternate dan Universitas Musamus, Tidore.

Triana Febri

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *