UNS SEMARCUP X

Lpmmotivasi.com- Universitas Sebelas Maret (UNS) kembali mengadakan kejuaraan Karate SEMARCUP X. UKM INKAI maju sebagai perwakilan resmi UNS. Agus Margono selaku pembina UKM INKAI UNS, Roy Wardana selaku ketua panitia Semarcup X, dan Mutia selaku pelatih UKM INKAI UNS memaparkan agenda acara dan persiapan UKM Inkai menghadapi Semarcup X dalam konferensi Pers pada Kamis Siang di Student Center UNS. (23/3).

Kejuraan Semarcup X akan diadakan pada hari jumat-minggu tanggal 24-26 Maret 2017 bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Sritex Arena Surakarta. Tema yang diangkat dalam kejuaraan tahun ini adalah Karate for Unity in Diversity, yang memiliki makna bahwa di asia tenggara ini mempunyai keberagaman aliran karate sehingga diharapkan adanya kejuaraan ini dapat mendorong keberagaman tersebut dapat bersatu melalui karate.

Adapun kategori yang dipertandingkan yakni  ada 17 kelas dengan tambahan 2 kelas BOB.  BOB sendiri yakni juara setiap kelas akan dipertandingkan lagi untuk mendapatkan satu atlet best of the best. “jadi ada 19 piala yang akan kita berikan kepada atlet ,ada 4 tipe yaitu kata beregu, kata perorangan, kumite beregu dan kumite perorangan. Di kumite beregu itu ada beberapa berat badan yang kita bagi-bagi, yang sesuai dengan aturan karate”, jelas Roy (23/3).

Total hadiah yang diperebutkan ada kurang lebih 50 juta rupiah. Pembagian hadiah tersebut terdiri atas juara umum satu mendapat 7 juta rupiah, juara dua mendapat 5 juta rupiah, juara tiga mendapat 3 juta rupiah. Serta dana pembinaan untuk setiap kelasnya.

Rohmat Wisnugroho

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *