UNS Peringati HUT RI 70

Senin (17/8) – Upacara memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70 yang dilaksanakan di halaman gedung Pusat dr. Prakosa Universitas Sebelas Maret, Surakarta. Upacara berlangsung dengan khidmat dan diikuti oleh ratusan peserta yang terdiri dari dosen, karyawan dan mahasiswa UNS.

Pukul 07.00 WIB peserta upacara sudah memenuhi halaman rektorat dan area parkir di depan LPPM serta di sekitar Gedung Bagian Pendidikan. Seragam yang digunakan oleh para peserta upacara dari kalangan dosen dan karyawan adalah seragam warna biru laut dan bagi mahasiswa mengenakan jas almamater. Upacara dimulai pada pukul 07.30 WIB sesuai dengan jadwal yang direncanakan. Inspektur upacara merupakan Rektor UNS, yaitu Prof. Dr. H. Ravik Karsidi, M.S. Sedangkan petugas upacara merupakan prajurit Menwa Batalion Jagal Abilawa UNS, sementara pasukan pengibar merupakan hasil seleksi dari mahasiswa baru UNS angkatan 2015.

Ravik dalam pidatonya menyampaikan pesan dari Menteri Riset Teknologi dan Perguruan Tinggi yaitu untuk mewujudkan gerakan nasional  “Ayo Kerja” sebagai langkah untuk mencapai harapan bangsa Indonesia . Kemaritiman, kemandirian pangan dan ketahanan energi sebagai pilar utama. Disampaikan juga budaya kerja UNS yaitu budaya kerja Active! Sebagai wujud komitmen untuk melaksanakan gerakan nasional Ayo Kerja. Rektor menutup pidatonya dengan membacakan puisi dari bapak menteri yang disadur dari karya WS Rendra.

Dalam upacara juga diberikan cincin dan piagam penghargaan kepada dosen dan karyawan yang diantaranya diberikan kepada dosen FKIP UNS, Furqon Hidayatullah dan Sugiyatno sebagai penerima Satya Lencana 20 tahun.

                                                                                                                                                                                                     ­­_Rico

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *