UNS mengadakan acara Museum Goes to Campus

Lpmmotivasi.com-UNS mengadakan Pameran museum goes to Campus(8/11). Acara ini diadakan di Auditorium UNS selama tanggal 8-13 November. Pameran ini menampilkan berbagai macam benda-benda sejarah dari Museum dan Laboratorium Program Sejarah di Jawa.

Acara ini ditujukan untuk menambah pengetahuan tentang sejarah oleh berbagai koleksi museum dalam satu tempat. “Jadi tahu tentang museum-museum, kan banyak nih museumnya. Saya jadi tahu ada museum ini. Saya baru tahu namanya sekarang, terus bermanfaat banget buat mengenang sejarah. Apalagi banyak benda-benda peninggalan yang di panjang di pameran ini.” Kata Partiwi, seorang pengunjung museum goes to campus.

Pada Pameran Museum goes to campus, Panitia menyediakan stand-stand yang ada di museum. Terdapat benda-benda sejarah yang dibawa langsung oleh Museum seperti replika biola W.R supratman, majalah lama, buku-buku bersejarah, keris, dll. Pengunjung juga dapat bertanya dan berdiskusi mengenai koleksi pameran museum pada penjaganya.

Museum ini dibuka untuk umum. Tampak berbagai atribut pengunjung yang berasal dari universitas sekitar Surakarta dan berbagai sekolah formal di berbagai tingkatan. Pada buku tamu tertulis masyarakat umum yang berasal dari daerah luar area Solo seperti Boyolali, Sragen, dan Karanganyar.

“Pengunjungnya ya dari internal mahasiswa UNS. Ada juga dari sekolah-sekolah, kemarin ada juga dari TK dan SMP, SMK, SMA dari Boyolali, Karanganyar, dan Sragen. Kalo kemaren rata-rata perhari bisa sampai 1000 pengunjung.” Tutur Adef (23), panitia Museum Goes to Campus.

Rizka (Magang)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *