UNS (MASIH) RAWAN MALING

LPMMOTIVASI.com—Agus Prasetyo, mahasiswa  FKIP  Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan telah melaporkan adanya kehilangan motor pada Selasa (15/9) di samping kiri Masjid Nurul Huda UNS. Si pemilik motor bermerk Yamaha Jupiter warna merah tahun 2006 tersebut diperkirakan menanggung kerugian sekitar Rp 8.000.000,00. Selain Agus, mahasiswa FKIP Prodi Bimbingan dan Konseling, Kurnia Dewi Eka Putri juga menjadi korban pecurian motor. Ia menyatakan motornya yang sudah dikunci stang hilang di depan gedung UKM FKIP (samping masjid Nurul Huda UNS) pada Jumat (16/10).

Menanggapi hal tersebut Kepala bagian TU,RT,HTL, Rusdian Rasih Hendrato, menyatakan pihak UNS bersama satpam UNS  telah melaporkan kasus ini ke Kaporles Jebres untuk ditindak lanjuti. Namun untuk saat ini belum ada motor yang ditemukan dan telah mengusulkan ke pengelola Masjid Nurul Huda UNS untuk menyediakan lahan parkir lengkap dengan penjaga parkirnya.”Saya rasa kalau cuma membayar penjaga, saya kira pengelola Masjid Nurul Huda UNS mampu,” jelasnya, Selasa (20/10).

Dari satpam UNS pun juga ikut menindak lanjuti adanya kasus pencurian ini dengan memasang spanduk untuk parkir pada tempatnya dan di area sekitar masjid Nurul Huda UNS. selain itu gedung FKIP juga sudah diportal. Hal ini dilakukan untuk pencegahan kasus serupa, walaupun tidak bisa langsung menghalau pencuri namun setidaknya mampu mengurangi resiko adanya pencurian. “Yang namanya keamanan bukan tanggung jawab satpam, tapi tanggung jawab seluruh masyarakat kampus. Titik, ”tegas Surono, Komandan Satpam UNS, Selasa(13/10).

Surono juga menjelaskan bahwa satpam di UNS sudah melakukan tindak preventif berupa patroli rutin setiap saat dengan berkeliling kampus UNS menggunakan motor. Untuk selanjutnya jika masih ada yang parkir sembarangan akan digemboskan ban motornya. ”Sekarang yang parkir tidak pada tempatnya saya kasih peringatan, lain kali saya akan gemboskan”. Menambahi keterangan Surono, Sugianto salah satu satpam di UNS menjelaskan bahwa tujuan penggembosan itu juga karena pencuri akan enggan mencuri motor dengan ban kempes. “Kan kalau motor kalian kempes semua, tidak akan dicuri,” pungkasnya, Selasa (13/10).

                                                                                                                                                                              _Dwi

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *