UNS Genjot Perbaikan Kabel Sambungan Telepon

Lpmmotivasi.com – Perbaikan kabel telepon di kampus Kentingan UNS digenjot pada Kamis (9/2). Menurut petugas perbaikan di lapangan, perbaikan ini dilakukan setelah pihak kampus mengeluh mengenai terputusnya konesi jaringan telepon pada Rabu (8/2).

Petugas perbaikan menuturkan bahwa terputusnya jaringan kabel telepon ini dikarenakan adanya kerusakan dalam konektor sambungan. Terdapat faktor lain yakni dikarenakannya kabel berkarat yang menimbulkan tegangan arus pendek.

Proses perbaikan yang baru berlangsung hari ini sudah berhasil menyelesaikan 3 konektor yang terpasang di setiap tiang. Petugas dilapangan berencana akan terus digarap sampai semua selesai.

Lebih lanjut, Petugas perbaikan mengatakan  bahwa perbaikan yang berlangsung tidak mesti rampung dalam sehari. Hal tersebut dikarenakan setiap kabel yang terpasang akan melewati konekor-konektor yang terdapat di setiap tiang dan mengharuskan petugas mengecek dan memperbaiki kerusakan yang ada di setiap tiang. Petugas menambahkan bahwa terdapat kendala lain yakni lingkungan kampus UNS yang cukup luas. Terlebih hujan yang setiap hari melanda wilayah Kampus UNS menyebabkan pengerjaan perbaikan fasilitas ini memakan waktu lebih dari satu hari.

Krisnanda Theo Primaditya

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *