UNS Berikan 32 Penghargaan Satyalancana Karya Satya

lpmmotivasi.com-Memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kamis (17/8) pukul 07.30 WIB UNS mengadakan upacara bendera yang bertempat di depan gedung dr. Prakosa. Pengibaran bendera dilakukan oleh Paskibra UNS. Upacara bendera ini dihadiri oleh tenaga pendidik UNS, pegawai UNS, mahasiswa bidikmisi UNS angkatan 2016, dan Dharma Wanita Persatuan.

Selain itu UNS juga memberikan penghargaan Satyalancana Karya Satya untuk 32 dosen dan karyawan serta penyerahan cincin purnakarya kepada 72 pensiunan UNS.

Dilansir dari setneg.go.id, Satyalancana Karya Satya dianugerahkan kepada Pegawai Negeri Sipil sebagai penghargaan yang dalam melaksanakan tugasnya telah menunjukkan kesetiaan, pengabdian, kecakapan, kejujuran, dan kedisiplinan serta telah bekerja terus menerus sekurang-kurangnya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. Selain sebagai penghargaan atas jasa-jasanya, juga bertujuan sebagai pendorong untuk meningkatkan pengabdian dan prestasi kerja, sehingga dapat dijadikan teladan bagi Pegawai Negeri Sipil lain.

Satyalancana Karya Satya dibagi dalam tiga kelas, yaitu Satyalancana Karya Satya 10 Tahun, Satyalancana Karya Satya 20 Tahun, dan Satyalancana Karya Satya 30 Tahun.

Prof. Dr. Ravik Karsidi, M.S selaku Rektor UNS membacakan pidato dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti). Dalam pidato tesebut, diamanatkan bahwa Indonesia sudah 72 tahun maka semangat gotong royong harus tetap dikembangkan.

Faridatul Mardhiyyah

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *