UNS Adakan Upacara Peringatan Diestalis Lustrum 8

LPMMOTIVASI.com— Kampus UNS adakan upacara diesnalis ke 40 di halaman Rektorat. Upacara yang dimulai pukul 08.00 WIB berlangsung kondusif. Jalan gerbang depan ditutup sementara hingga upacara selesai. Sambutan Rektor Prof. Dr. Ravik Karsidi, MS menjelaskan langkah UNS ke depan terkait World Class University.

Dalam sambutan Ravik mengumumkan bahwa UNS berkelas internasional dimajukan dari rencananya.“ Sekarang ini kampus kita unstopper, pembangunan dan peningkatan mutu akan terus dilakukan. tidak perlu diragukan lagi uns untuk menuju World Class University pada 2019 bukan lagi 2030,” jelas Ravik saat sambutan. (10/3)

Menurutnya ada tiga konsepsi yang menjadi acuan untuk menjadi kampus maju yaitu, konsep World Class University, konsep Perguruan Tinggi Berbadan Hukum (PTNBH), dan Generalisasi Jurnal. “ Ketiga konsep itu saling terhubung world class university, PTN BH, dan Generalisasi itu yang berpengaruh kualitas kampus untuk dapat bersaing dengan perguruan tinggi di Indonesia,” ujar Ravik.

Selain ketiga konsep tersebut pengembangan Green Campus turut dilakukan dengan melakukan pemeringkatan fakultas berdasar penilaian Kepala Peneliti Lingkungan UNS. Hasil pemeringkatan tersebut menempatkan Fakultas MIPA sebagai juara pertama, Fakultas Teknik urutan kedua dan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) urutan ketiga.

Di akhir sambutan Ravik mengajak semua warga kampus untuk mengikuti sidang senat terbuka pada Jum’at (11/3) di Auditorium UNS. Aturan yang berlaku untuk semua peserta sidang yang ada di dalam Auditorium tidak diperbolehkan membawa tas dan handpone. Selain itu Ravik mengumumkan adanya pembukaan acara memperingati Diesnatalis di The Park, Solo Baru pukul. 12.00 WIB.

                                                                                                                                                                      _Nurman

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *