Training Kuliner

Jum’at (31/10), SKI mengadakan acara khusus untuk akhwat, atau dalam bahasa Indonesia khusus wanita. Acara khusus akhwat tersebut berupa training memasak yang diberi nama training muslimah dengan tajuk “Menuju muslimah KamPUS (Kreatif, Mandiri, dan up to date selalu)”. Acara dimulai pada pukul 10.45 WIB. Training muslimah tersebut dipandu oleh dua MC yang mengemas acara secara santai sehingga dalam pemberian materi selama training terasa lebih hangat. Pembicara training kuliner itu adalah ustadzah Dwi Susi W. istri dari ustadz burhan shodiq, seorang penulis buku religi best seller. Pemberian materi seputar kuliner dan baik buruknya untuk kesehatan berakhir pukul 11.30 WIB lalu dilanjutkan sesi praktik memasak.

Masakan yang harus dimasak kali ini adalah sosis basah, atau sosis yang hanya dikukus, dan es kopyor. Peserta training dibagi mejadi 5 kelompok dan masing-masing mempunyai 1 pemandu yang berasal dari panitia. Praktek memasak berlangsung seru karena anggota kelompok berasal dari prodi yang berbeda, angkatan yang berbeda pula. Mulanya para peserta membuat sosis dengan mendadar telur untuk kulit sosis. Lalu mereka bekerja sama untuk membuat isi sosis yang terdiri dari daging ayam cincang, dibumbui bawang putih, bawang bombay, saus tiram, dan garam. Setelah selesai membuat sosis dengan gulungan kecil-kecil, lalu peserta mulai membuat isi dari es kopyor yaitu santan yang airnya dari air kelapa muda, dimasak hingga matang lalu dituangkan diatas bekuan es batu. Antusias peserta bertambah karena hasil masakan sudah terihat. Tepat pukul13.00 semua kelompok sudah berhasil membuat sosis dan es kopyor.

Penilaian untuk masakan paling tinggi disabet oleh kelompok 5. Selain penghargaan untuk kelompok yang memasak dengan rasa yang memuaskan, ada juga penghargaan untuk peserta paling aktif dan kelompok paling kompak. Setelah penjurian dan makan bersama berakhir, acara ditutup pukul 13.30 dan SKI melanjutkan rangkaian acara islamic weeknya yang lain.

_Swastika

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *