TIM INKAI UNS Memperoleh 10 Medali dalam Ajang Karate Open Rektor Cup VIII Jateng & DIY UIN Walisongo

Tim INKAI UNS merndapat 10 medali pada kejuaraan yang bertajuk “Kejuaraan Karate Open Rektor Cup VIII Jateng dan DIY UIN Walisongo Semarang” pada tanggal 20-22 Jul 2018 di Gor Serbaguna UIN Walisongo Semarang. 10 medali tersebut terdiri atas 5 emas, 1 perak dan 4 perunggu. Dengan hasil tersebut, tim INKAI UNS menempati peringkat ke-6 dari 41 kontingen.
Medali emas diperoleh dari kategori Kumite yaitu Aprilia Yustiana kelas -68kg putri, Alviani Dyah kelas -55kg putri, Yosi Pratiwi kelas -61kg putri, Isnaini Rahmawati kelas -61kg senior dan Muhammad Akbar kelas +84kg putra.
Medali perak diperoleh kategori Kata Beregu Putri atas nama Dea Fitriani, Yosi Pratiwi dan Isnaini Rahmawati. Sedangkan medali perunggu diperoleh dari kategori Kumite yaitu Rendy Asticha -61kg putri, Inas Nurfadia -55kg putri, Indah Dwi Prastiwi -50kg dan Dea Fitriani -68kg.
Dengan persiapan yang cukup singkat dan training center yang hanya dilakukan selama dua minggu, hasil ini dirasa sudah cukup baik dengan target utama mereka ialah Semarcup yang akan digelar sebentar lagi. Aulia, selaku coach juga tak lupa selalu memberikan semangat dan motivasinya kepada para atlet. “Main maksimal, ya. Keluarkan semuanya, tenaganya, tekniknya sama jangan lupa teriaknya. Teknik sama strategi emang penting, tapi mental kalian di lapangan lebih penting lagi. Kalau kalian main maksimal, menang pasti senang tapi kalau belum menang pun sudah lega. Kita pasti bisa”, ujarnya.
Salah satu atlet debutan, Inas Nurfadia, mengungkapkan bahwa saling mendukung sesama atlet sangat diperlukan. Apalagi untuk atlet debutan, sangat butuh masukan dari atlet kelas senior.

 

Hafid Nur Ghani

Pengurus INKAI UNS

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *