Tentang Kami

TENTANG KAMI

LPM Motivasi FKIP UNS merupakan wadah kegiatan pers mahasiswa setingkat Fakultas di UNS. LPM Motivasi sebagai wadah untuk mahasiswa belajar menjadi seorang jurnalis. Di tengah tuntutan kuliah, LPM Motivasi selalu berusaha menyuguhkan berita dn informasi teraktual di sekitar kampus. LPM Motivasi sebagai penegak pilar demokrasi kampus merupakan organisasi mahasiswa yang independen menjunjung tinggi idealisme mahasiswa sebagai agent of change dan tentunya mewadahi berbagai aspirasi civitas akademika kampus.

Lahir pada 2 Mei 1985, LPM Motivasi menemui banyak perubahan. pada awal mula eksistensinya, MOTIVASI bernama lembaga Penerbitan Mahasiswa (LPM) yang kemudian berubah nama menjadi Unit kegiatan Mahasiswa (UKM), sebagai konsekuensi dari kebijakan kampus saat itu. Dalam perjalanan menemukan jati dirinya, MOTIVASI berubah menjadi Lembaga Kreativitas Mahasiswa (LKM), mengingat keberadaan MOTIVASI sebagai lembaga yang menampung kreativitas civitas akademika di lingkungan FKIP UNS. Banyak hal yang dipertimbangkan dan mengingat bidang geraknya dalam pers, maka berubahlah namanya menjadi Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

Melalui goresan tinta perjuangan, MOTIVASI berusaha berpegang pada nilai-nilai kebenaran dan keadilan dengan slogan “RADIKAL, ADVOKATIF dan EDUKATIF” untuk selalu memperjuangkan hak-hak dan idealisme.

Produk LPM Motivasi

Sebagai sebuah lembaga yang bergerak dalam bidang pers mahasiswa, Motivasi memiliki empat produk unggulan yaitu Majalah Motivasi, Koran AK-47, Buletin Reflex, dan Website lpmmotivasi.com. Majalah Motivasi terbit setiap sekali dalam satu kali kepengurusan. Memuat isu-isu nasional yang sedang hangat dibicarakan masyarakat. Majalah Motivasi merupakan produk yang distribusinya mencakup LPM se-Indonesia.

Sebagai penegak pilar demokrasi kampus yang mengontrol segala kebijakan maupun dinamikan masyarakat kampus, Motivasi memiliki koran dwiminggu, AK-47. Isu-isu yang dimuat terkait dengan permasalahan kampus. Dengan slogannya Koran AK-47 ini sebagai wadah untuk menampung segala aspirasi masyarakat kampus untuk mengkritisi kebijakan kampus maupun hal-hal yang terjadi dalam kampus UNS.

Selain majalah dan koran, Motivasi memiliki terbitan Buletin Reflex. Buletin Reflex terbit setiap dua kali dalam satu kepengurusan. Untuk terbitan pertama biasanya dikerjakan oleh anggota magang LPM Motivasi sebagai sarana melatih ketajaman tulisan mereka. Selain itu, Motivasi memiliki website LPM Motivasi. Mengingat perkembangan zaman dan teknologi yang semakin canggih, maka Motivasi berusaha menyuguhkan informasi teraktual dan cepat menggunakan website LPM Motivasi.

Struktur Kepengurusan LPM Motivasi 2019

PENGURUS LPM MOTIVASI 2019

Pemimpin Umum:

Pinky Annisa

Sekretaris Umum:

Faridatul Mardhiyyah

Staf Sekretaris Umum:

Bella Rahmayadi

Shafira Asrining Budi Amadea

Imrorul Hidayati

Bendahara Umum:

Triana Febri

Pemimpin Redaksi:

Rohmat Wisnugroho

Sekretaris Redaksi:

Hana Afifatul Umah

Editor:

Elsa Rahmanita

Khoerunnisa Rohmah

Kabiro AK-47:

Septian Refvinda. A.

Kabiro lpmmotivasi.com:

Erwinda Rulli Julia E.P.

Staf Redaksi :

Andry Patria Dewangga

Alifa Putri Salma Novida Utomo

Aulia Firdatin

Ika Yulianti

Junita Sholekhatun Safitri

Kamila Ridha Amalia

Lulun Safira Nurzilla

Mar’atul Hidayah

Roikhan Munawar K.

Tutus Puspa Asih

Vina Rusliana

 

Pemimpin Litbang:

Mita Dwi Sulistyani

Sekretaris Litbang:

Aprilia Nur Arninasari

Kabiro Pengkaderan:

Rima Deswanti

Kabiro Risdok:

Tyas Nur Faizah

Kabiro Jarkom:

Alfandy Zein Kusuma

Staf Litbang:

Danang M. D.

Fitroh Nur Fauziah

Faola F. F. Gama

Linda Yubaidah

Nissabilia Tita Ummayah

Reza Pangestika

Rida Yure

Rullyani Kuncoro Putri

Zulfiana

 

Pemimpin Perusahaan:

Hendrawan Hanif

Sekretaris Perusahaan:

Vivi Aprilia Setyaningsih

Kabiro Prodis:

Robbi Aanasrulloh

Kabiro Artistik:

Rama Gian Alrasyid

Kabiro Iklan:

Ika Wulandari

Staf Perusahaan:

Deshinta Putri D.

Diyan Nur Mellina

Fahdah Haniyah

Hasna Safina Zuhri

Laila F. Inayah

 Letta Tabiladhama

Riyantika Saraswati

Sholihah Fitria Ningrum

Achmad Nurwahid Hasyim

Novy Dwi Safika

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *