Suasana Kemerdekaan Di Tengah Pandemi

Halo teman-teman semua, bagaimana kabarnya nih? Semoga aja sehat selalu ya. Nah, sobat motivasi, kita sekarang berada di bulan Agustus, yang mana dikenal sebagai bulan kemerdekaan dan bulan lahirnya negara Indonesia. Nah, biasanya di bulan ini masyarakat ramai memperingati hari kemerdekaan. Namun, sekarang sedikit berbeda. Seperti yang kita tahu, kemerdekaan tahun ini diadakan ditengah kondisi pandemi COVID-19.

Di daerah kalian, penyelenggaraan kemerdekaan seperti apa? Apakah seperti dulu? Tentu kebanykan tidak. Perayaan kemerdekaan tahun ini sangatlah beda dari tahun kemarin. Seperti yang ada di daerah Jebres, Solo. Warga di sini merayakan kemerdekaan dengan memperbanyak memasang lampu tumblr dan bendera di depan rumah. Warga disini juga tidak mengadakan perlombaan untuk merayakan kemerdekaan.

Perayaan kemerdekaan di tengah pandemi ini memang sedikit membuat masyarakat kecewa. Hal itu karena tidak ada yang mengadakan lomba layaknya tahun-tahun sebelumnya. Mungkin memang ada daerah-daerah yang tetap menyelenggarakan lomba-lomba, tetapi tentunya tidak banyak. Masyarakat hanya bisa berharap semoga di tahun yang akan datang semua dapat berjalan seperti semula.   

Adib_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *