Status AAI dalam Samaru di Pertanyakan

lpmmotivasi.com-Sambut Mahasiswa Baru (Samaru) merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Kegiatan ini dilakukan setelah mahasiswa baru melaksanakan ondesk. Biasanya berupa pengenalan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) dan Ormawa Fakultas. Namun, timbul berbagai pertanyaan ketika dalam stan yang seharusnya hanya disediakan untuk Ormawa, yang mencakup BEM, DEMA dan UKM, terdapat juga Asistensi Agama Islam (AAI).

“Yang saya bingungkan itu dia (AAI_red) merupakan suatu program kerja, kegiatan atau dia itu berdiri sendiri layaknya suatu organisasi?” Ungkap Muhamad Ainul Huda, Ketua Umum Mapala Brahmahardhika. Huda juga menjelaskan perlunya dibedakan antara AAI dengan SKI. Karena untuk organisasi keagamaan islam sendiri sudah ada yang mewadahi, yaitu SKI. “Saya kira AAI itu salah satu program dari SKI sendiri.” Tambahnya, Jumat (4/8).

Senada dengan Huda, Jonathan Tegar, Ketua Umum Kelompok Peron Surakarta mengutarakan kebingunganya kenapa ada dua stan kegiatan atau organisasi keagamaan islam. “Kan AAI itu wajib, kalau agamanya islam otomatis semua ikut AAI, tapi kenapa harus buka stan.” Ujar Jonathan, Senin (7/8). Dia juga mengatakan kalau masalah ini sudah menjadi obrolan di UKM. Selain itu, Jonathan juga mengeluhkan dengan adanya non-ormawa yang diikutsertakan dalam display fakultas pada hari kedua PKKMB nanti. “Kalau menurut saya jadi gimana gitu. Karena univ sendiri kan juga punya EXPO.” Jelasnya. Untuk UKM tingkat universitas seperti Kopma, Pencak Silat dan sebagainya sudah diberi waktu perkenalan pada kegiatan EXPO yang diadakan khusus dalam serangkaian kegiatan PKKMB.

Triana Febri

 

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *