Sosialisasi Pilmapres Kurang, Imapres Selenggarakan Roadshow 2018

lpmmotivasi.com- Imapres (Ikatan Mahasiswa Berprestasi) UNS selenggarakan Mawapres UNS The Grand Roadshow 2018, pada hari Jumat (21/12) pukul 13.00 bertempat di Ruang Sidang Besar MAWA UNS. Kegiatan ini menghadirkan pembicara, Dewi Handayani, selaku Ketua UPK UNS dan Bayu, selaku Juri Pilmapres UNS.

Dewi Handayani menyampaikan bahwa untuk mengikuti pemilihan mawapres, persyaratan yang harus terpenuhi antara lain, IPK diatas 3.0, membuat karya tulis ilmiah (KTI), ringkasan (bukan abstrak) berbahasa inggris, video yang menunjukkan kemampuan berbahasa inggris dan 10 prestasi yang diunggulkan dilengkapi bukti. Bayu pun menyampaikan bahwa di tingkat nasional, IPK tidak digunakan, prestasilah yang lebih menjadi prioritas, “Prestasi penting, bukan hanya IPK tinggi saja,” jelas Bayu (21/12)

Dewi pun menambahkan bahwa, UNS dalam melakukan seleksi masih kurang, pemikiran mengenai IPK tidak terlalu penting belum tentu sampai di tingkat prodi. Biasanya prodi hanya mengirimkan mahasiswa dengan IPK tinggi saja, tapi prestasi yang dimiliki masih kurang. Selain itu, pihak prodi dan fakultas hanya menunjuk dan waktu persiapan kurang. Arifah Eviyanti, yang merupakan Mawapres D3 UNS dan merupakan anggota Imapres pun menyatakan, “Di univ-univ besar itu dukungan MAWA nya bagus, semua lewat Mawa, kalau UNS kan belum.” (21/12)

Arifah mengungkapkan bahwa, “Kegiatan Roadshow ini sebelumnya telah dilakukan pertama kali di FIB, lalu di FSRD, FH, FEB dan FKIP. Ini yang kelima kali.” Arifah pun menambahkan jika mahasiswa FP dan FK sudah mengetahui lebih banyak tentang mawapres, “jadi fokusnya ke mahasiswa soshum.”

Agenda ke depan, Imapres akan menyelenggarakan berbagai kegiatan, antara lain, Sekolah Mawapres, Talkshow, dan Pemilihan Mawapres, “seperti penghargaan begitu, pakai selempang dan lain-lain.” Tutur Arifah.

 

 

Yolanda Agnes Aldema

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *