SIM GELAR FESTIVAL ILMIAH

Studi Ilmiah Mahasiswa (SIM) menggelar Festival Ilmiah Mahasiswa (FILM) yang ketiga. FILM tahun 2014 ini diadakan pada Hari Kamis hingga Sabtu pada tanggal 20-22 November 2014 di Student Center UNS. Dalam FILM ini terdapat berbagai kegiatan dan mengundang mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia, seperti UNY, ITS, ITB, Universitas Brawijaya, Universitas Bengkulu, UGM, dan beberapa universitas lain di Indonesia.

Kegiatan yang pertama dilaksanakan pada hari Kamis, 20 November 2014. Agenda yang dilaksanakan yaitu Presentasi finalis LKTI dari berbagai Universitas di Indonesia. Kegiatan dilanjutkan pada hari Jum’at, 21 November 2014. Agenda kegiatan pada hari Jum’at ini dimulai dengan kegiatan Bincang-bincang Beasiswa Luar Negeri dengan pembicara Azalia Falla dan dilanjutkan dengan Presentasi finalis Essay. Selama kegiatan bincang-bincang beasiswa luar negeri dan presentasi essay, kegiatan sekaligus dibarengi dengan kegiatan Expo Grya Ilmi. Kegiatan Expo Grya Ilmi ini merupakan kegiatan pameran karya dari para finalis lomba.

Kegiatan Puncak dari FILM ini dilaksanakan pada Jum’at malam dengan Gala Dinner. Dalam kegiatan Gala Dinner ini diumumkan pemenang dari berbagai lomba yang diadakan. Kegiatan yang terakhir yaitu kegiatan “Field Trip” yang dilaksanakan pada hari Sabtu 22 November 2014. Dalam kegiatan Field Trip ini panitia dan seluruh finalis lomba FILM bersama-sama mengunjungi beberapa tempat pariwisata, seperti Museum Sangiran dan Keraton Surakarta. “Harapan dari adanya kegiatan FILM adalah untuk menumbuhkan iklim keilmiahan, baik diskala Universitas maupun berskala nasional,“ ujar panitia FILM UNS, Meita Arsita.

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *