Sidang Senat Tertutup Hasilkan Dekan Baru FKIP UNS

Kamis (7/5), FKIP UNS telah menetapkan pemimpin baru, dengan total 46 suara. Sidang senat fakultas tertutup tersebut diadakan di gedung A FKIP UNS. Kandidat dekan FKIP untuk periode 2015-2019 adalah Prof. Dr. Joko Nurkamto dan Prof. Dr. rer. nat Sajidan, M.Si. Sebelum anggota senat fakultas melakukan pemilihan, calon dekan menyampakan visi dan misinya terlebih dahulu dalam sidang senat tertutup tersebut. Penghitungan suara pun sempat diulangi karena dinilai terlalu terburu-buru. Akhirnya, tepat pukul 10.00 WIB sidang senat tertutup menetapkan Joko Nurkamto sebagai dekan FKIP UNS dengan perolehan suara sebanyak 26. Sedangkan Sajidan memperoleh 20 suara.

Setelah perolehan hasil suara, dekan terpilih mengungkapkan beberapa pernyataan terkait hubungan dengan mahasiswa dan kegiatannya. “Astaghfirullah, ini akan menjadi tanggung jawab saya, bukan alhamdulilah,” ucap Joko dengan wajah tersenyum. Bagi Joko, kerjasama atau komunikasi yang terbuka dengan mahasiswa serta mendukung kegiatan UKM merupakan salah satu hal yang perlu dibenahi. “Ke depannya saya akan mengintensifkan komunikasi yang terbuka dengan mahasiswa, nanti saya akan menghubungi BEM terlebih dahulu,” ujar Joko.

Dekan terpilih Joko Nurkamto yang juga merupakan ketua Lembaga Pengembang Pendidikan (LPP) ini juga menyatakan kesiapannya terhadap kritik terhadap kinerjanya nanti, “saya siap menerima dan menginstropeksi diri terkait kritik yang dilayangkan mahasiswa nantinya,” tegas Joko. Bagi Joko, orang yang tidak  mau menerima kritik adalah orang yang picik.

Nurman_Aristi

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *