Seminar Nasional Enterpreunership Billionaire Under 30-Day

lpmmotivasi.com-Pondok Preuner Solo menyelenggarakan seminar nasional yang bertajuk enterpreunership Billionaire Under 30-Day yang diadakan di gedung F FKIP UNS (24/5).  Acara ini dihadiri kalangan mahasiswa, para pengusaha, lulusan pondok preneur dan pengajarnya yang juga turut hadir. Pembicara dalam acara tersebut yakni Fitra Jaya Saleh selaku Direktur Pondok Preneur di Solo dan Ippho Santosa seorang motivator muda preneurship, yang juga penulis buku best seller 7 Keajaiban Rezeki.

Fitrah Jaya menjelaskan bahwa dinamika perubahan gaya hidup masyarakat dunia dari zaman agraria, zaman industri, dan zaman ide yang di-online-kan (Zaman Konseptual) dimana sekarang mulai zaman konseptual dan manusia hampir tidak bisa lepas dari kegiatan Online. Lebih lanjut lagi ia mengatakan bahwa di zaman yang dominan orang yang dihargai adalah mereka yang memiliki pemikiran yang luas dan memiliki bukti konkret, sehingga Fitra mengajak peserta untuk memulainya dari mimpi. “Dengan mimpi kita mendapatkan apa yang kita inginkan”. Jelas Fitra dalam penyampaian materinya.

Ipa selaku salah satu peserta seminar yang juga merupakan seorang pengusaha dari Pemalang mengatakan bahwa alasannya hadir karena ingin mendapat ilmu langsung dari Fitra Jaya Saleh.“Saya lebih kenalnya sama Pak Fitra. Jadi saya ingin belajar dari beliau”.

Kemudian Ippho Santosa dalam seminar tersebut memapaparkan tentang Acceleration for Acchievement, Ippho menekankan beberapa sifat yang perlu dimiliki dan dikembangkan pengusaha sukses yaitu skill (kemampuan), integrity (integritas) dan passion (gairah). Kemudian pada sesi yang terakhir, Ippho menjelaskan bahwa kunci kesuksesan dimulai dari keluarga, yaitu berbakti kepada orang tua khususnya kepada ibu serta selaras dengan pasangan hidup.

Acarapun dilanjutkan dengan wisuda kelulusan para mahasiswi Pondok Preuneur dan diakhiri foto bersama Direktur Pondok Preneur beserta istri.

Mega salah satu panitia dalam acara tersebut mengatakan bahwa terciptanya acara besar tersebut didukung oleh para sponsor dan tiket pengunjung. “Jadi, sumber pemasukan kita berasal dari sponsor dan sistem ticketing”. Katanya. Mega juga menjelaskan tentang harga tiket yang beragam, misalnya paket yang VIP untuk 5 orang dengan gratis nantinya kuliah bisnis online gratis empat kali pertemuan.

Dini Praba

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *