Semarakkan Dies Natalis ke-43 UNS, FKIP Selenggarakan Open House

lpmmotivasi.com- Sabtu (09/03/2019) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) dan Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Sebelas Maret (UNS) membuka kunjungan stand yang bertujuan untuk memamerkan produk atau prestasi yang dimiliki. Salah satunya dari HMP Pendidikan Guru PAUD yang menceritakan persiapan mereka, “untuk persiapan kita sudah dari kemarin, bawa media pembelajaran,biar menarik, biar kalo orang-orang dilihat ini tentang anak-anak berarti PG PAUD,” ujar Sherina Pendidikan Guru Paud. Sherina melanjutkan, “contohnya aja media ini yang buat kelompokku namanya busy box, menyambungkan dari arah satu kea rah lainnya untuk melatih motorik anak, menggerakkan balok satu ke balok yang lain.”

Open House FKIP ini memiliki tema “Gemilang Pendidikan Berbudaya Menuju UNS World Class University” yang disampaikan oleh Presiden Bem FKIP, Eka Ahmad Rinaldhi, selaku ketua panitia Open House “karena kita UNS nya sendiri sudah mau menuju world class, rencananya kan 2030 bener-bener world class university, nah kita dari fakultas juga harus menyongsong mempersiapkan world class university.”Acara yang terselenggara di Student Center UNS ini merupakan salah satu rangkaian Open House FKIP mulai dari Talkshow Dosen, Pentas Mahasiswa, Talkshow Mahasiswa, dan sebagai puncak akan ditutup dengan Pementasan Wayang Kulit. Open House ini akan berjalan mulai tanggal 8-14 Maret 2019 dan bebas disaksikan oleh seluruh warga UNS karena telah dipersiapkan dengan matang oleh panitia yang tersusun dari perwakilan UKM FKIP selama kurang lebih dua minggu.

Beberapa UKM dan HMP juga menampilkan penampilan terbaik mereka pada acara Open House FKIP hari kedua ini. Salah satu penampilnya yaitu dituturkan oleh Amel selaku anggota UKM Vox Magistra, “untuk latihan 2 minggu setiap abis kuliah, dari hari senin sampe kamis. Tadi membawakan 4 lagu, judulnya Rayuan Pulau Kelapa, Tanjung Perak, Gundul-Gundul Pacul dan Titik Temu.”

UNS sedang berbahagia pada bulan ini dan banyak pula rangkaian acara untuk memeriahkannya. Setiap fakultas pun diberi wadah untuk ikut menyemarakkan Dies Natalis. Banyak doa terpanjat untuk UNS dalam hal ini harapannya sebagai world class university. “Untuk FKIP, semoga kita bisa mencerdaskan kehidupan bangsa karena outputnya adalah keguruan juga. Untuk UNS semoga semakin baik, memberikan citra pendidikan yang benar-benar internasional baik dari segi fasilitas, akademik, dan sebagainya,” tutur Eka. Sedangkan Amel mengharapkan, “untuk FKIP semoga makin jaya, khususnya kita kan fakultas keguruan,membangun generasi emas dan untuk UNS selamat ulang tahun yang ke 43, semoga semakin jaya juga dan mencapai juga World Class University.”

 

Erwinda Rulli

Hana Afifatul

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *