SBMPTN di UNS

LPMMOTIVASI.com Pelaksanaan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2015 kembali dibuka. UNS beri kursi untuk 1.653 mahasiswa baru (maru). Calon maru mengikuti tahap seleksi pada tanggal 9 Juni 2015, serta ujian keterampilan pada tanggal 10 dan 11 Juni 2015 yang menyesuaikan tempatnya. Peserta SBMPTN 2015 diperkenankan memilih sebanyak-banyaknya tiga program studi. Peserta yang hanya memilih satu program studi dapat memilih PTN di manapun. Sedang peserta yang memilih dua atau tiga program studi, salah satu program studi yang dipilih harus di PTN yang berada dalam satu wilayah dengan tempat peserta mengikuti ujian tertulis.

        Tes dilaksanakan pada pukul 07.00 hingga 14.30 WIB. Seperti yang diungkapkan oleh ketua pelaksana Indianto di gedung E, ada tiga tes yaitu Tes Kemampuan Dasar (TKD) Saintek, Tes Kemampuan dan Potensi Akademik (TKPA), serta Tes Kemampuan Dasar (TKD) Soshum. “Program Saintek dimulai pukul 07.00 hingga 11.45 WIB dengan tes TKD saintek dan TKPA, untuk program IPC dimulai pukul 07.00 hingga 14.30 WIB dengan kedua tes tersebut ditambah TKD Soshum. Sedang Soshum dimulai pukul 09.45 hingga 14.30 WIB dengan tes TKD Soshum dan TKPA,” terangnya pada Kamis (9/6).

      Salah satu peserta SBMPTN, Hani Khoiriyah, asal SMK Muhammadiyah 4 Surakarta mengaku kesulitan ketika mengerjakan soal SBMPTN, “Lumayan sulit, itu waktunya kurang untuk pengerjaan soalnya,” keluhnya. Hal yang sama pun dirasakan oleh Nimpuna dari SMAN 8 Surakarta, ia hanya berpikir positif akan hasil yang nanti akan diraihnya.

                                                                                                                                                                                                                         _Nurman

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *