Sarasehan Eksternal, Rangkaian HUT Brahmahardhika ke 38

lpmmotivasi.com- Minggu malam, 20 Januari 2019 bertempat di gedung Student Center UNS telah terselenggara acara sarasehan eksternal dalam rangka HUT ke 38 Brahmahardhika. Acara ini sebagai puncak dari beberapa rangkaian acara yaitu bakti sosial, dan fun orieentering, yang dimulai dari bulan Desember 2018. “Kami mengambil konsep tentang alam, sebagai Siswala kita ini cenderung tentang alam,” jelas Robil Mahesta Syifai sebagai ketua panitia (20/01).
Event tahunan ini mengangkat tema For Better Greeneration pada HUT kali ini. Apri Kurniawan selaku Ketua Umum terpilih tahun 2019 menjelaskan harapan dari tema yang diangkat kali ini adalah untuk melakukan penghijauan serta mengenalkan alam kepada warga sekitar sekaligus meregenerasi ilmu kepada anggota baru. Disamping itu, acara sarasehan ini juga memiliki tujuan seperti yang dikatakan oleh Apri, “salah satu tujuannya memang untuk silaturahmi sama kita mengenalkan untuk pengurus kita yang baru, mungkin kurang lebih seperti itu.”

Dalam sarasehan tahun ini, pihak Brahmahardhika mengundang Mapala se-Joglosemar (Jogja-Solo-Semarang) dan Sispala se-Solo, beberapa himpunan mahasiswa, dan UKM serta alumni untuk hadir. “Untuk yang diundang dari kepanitian ada 250 orang se-Solo Raya, Semarang dan Jogja juga,” ungkap Robil Mahesta Syifai. Selain adanya acara inti, event ini juga mengundang beberapa penampil untuk memeriahkan acara seperti UPKD, Teater Peron, DEBAGONG N FRIEND, serta SOLOMAICA. Salah satu penampil utama yaitu SOLOMAICA tampil dengan membawa 9 orang dalam komunitasnya malam itu, SOLOMAICA juga tampak antusias karena dapat kembali bertemu dengan anak-anak mapala dan bergembira bersama. “Jadi wajib ada SOLOMAICA disini, kita langsung to the point setiap di job kita langsung mau lah, langsung mau. Soalnya sudah kebiasaan sama mapala ini mbak, dan sudah kenal deket juga sama anak-anak mapala, sebagian besar kenal lah,” tutur Mas Belud sapaannya dan Dimas selaku salah satu pemain di SOLOMAICA.

“Kesannya hebat bisa mengumpulkan orang segini banyaknya apalagi di waktu libur seperti ini,” ungkap Rohadi Setyo Wibowo sebagai perwakilan dari UKM Tapak Suci UNS. Namun di sisi lain Rohadi mengungkapkan kekecewaannya karena diakhir acara musik reggae terlalu keras sehingga tamu yang datang mulai tidak terkontrol. Namun terlepas dari semua itu banyak do’a dan harapan yang tersampaikan untuk 38 tahun Brahmahardhika. “Kedepannya lebih baik, anggotanya tambah banyak trus tambah mengukir prestasi lagi untuk Universitas,” jelas Rohadi Setyo Wibowo.

 

 

Aulia Firdatin
Fitroh Nur Fauziah

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *