Rizky Hidayat ditetapkan Sebagai Sekjen PPMI DK Solo

lpmmotivasi.com-Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) se-Solo Raya menetapkan Rizky Hidayat sebagai Sekretaris Jendral (Sekjen) Perhimpunan Pers Mahasiswa Indonesia (PPMI) Dewan Kota Solo. Rizky ditetapkan sebagai Sekjen dalam  Musyawarah Kota (MUSKOT) yang diselenggarakan di aula gedung Ikatan Alumni Fakultas Hukum UNS padaSabtu (11/2).
Rizky merupakan calon terpilih dari LPM Novum FH UNS. Selain Rizky, perwakilan dari LPM Natural, LPM Pabelan, LPM Figur, LPM Motivasi, dan LPM Apresiasi juga masuk dalam kandidat calon.
Menurut Rizky, musyawarah ini merupakan bentuk kepedulian anggota LPM terhadap dinamika pers mahasiswa khususnya di Solo. Namun, dalam realisasinya selalu terdapat kendala. Kendala  utama dari kesediaan anggota persma itu sendiri untuk hadir. Rizky juga menyayangkan dan kecewa kepada LPM yang telah menyanggupi untuk berpartisipasi namun pada kenyataannya tidak hadir . “Minimal ada perwakilan satu atau dua yang datang”, harapnya.
Menurutnya, perkumpulan ini merupakan langkah awal bagi anggota persma untuk saling mengenal, menjalin komunikasi, berdiskusi, dan berjejaring. “Kalau ada apa-apa kan kita bisa saling membantu”, jelasnya saat ditemui usai musyawarah.
Rizky menilai pemilihan Sekjen kali ini lumayan baik, meskipun masih banyak hal yang harus dibenahi terutama dalam mekanisme pemilihannya. “ Harusnya ada kriteria dan mekanisme yang jelas, agar kita benar-benar punya panduan”, terangnya.
Kedepannya, Rizky meminta komitmen dari seluruh LPM dan pengurus untuk bersama-sama menghidupkan kembali PPMI Solo Raya.
Rencananya, Rizky akan segera membentuk landasan kerja PPMI Solo dan menentukan tujuan arah gerak PPMI DK Solo kedepannya.
Sylva Indah Kirana
Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *