Rencana Sosialisasi Prosedur Pengajuan Dana HMP

lpmmotivasi.com-Pihak Dekanat membenarkan adanya rencana sosialisasi mengenai prosedur pengajuan dana HMP. Menurut Dr. Sapta Kunta M.Pd selaku Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, sosialaisasi ini diadakan karena HMP banyak yang tidak tahu tentang prosedur pengajuan dana. “Kalau belum tau tentang proposal (prosedur pengajuan dana_red), kami ulangi. Mungkin HMP yang aktif dianggap sudah tahu. Tapi sebenernya banyak HMP yang tidak tahu.” ujarnya. (29/4)

Sapta menambahkan bahwa alasan diadakannya sosialisasi karena banyak HMP yang mengajukan proposal kegiatannya tidak runtut. Seharusnya HMP terlebih dahulu mengajukan proposal kegiatan ke bagia kemahasiswaan fakultas, tapi beberapa HMP mengajukan proposal langsung ke dekanat. “Alurnya sudah ada,  itu sudah kesepakatan. Proposal masuk dulu ke Mawa, tapi sekarang ini banyak proposal langsung masuk ke saya.” katanya. Ia juga menututurkan bahwa prodi diharuskan tahu mengenai kegiatan yang dilaksanakan HMP. “HMP itu kan dari prodi, apa proker dan tujuan HMP itu. Kalau yang tertib itu ada pengetahuan kaprodi.” Imbuhnya.

Sosialisasi ini ditujukan pada ketua HMP sebagai perwakilan dengan harapan perwakilan tersebut dapat memberikan informasi yang didapat kepada anggotanya. Di samping itu, pihak dekanat pun tak menutup ruang bagi HMP yang membutuhkan bimbingan terkait alur pengajuan anggaran dana. “Langsung aja konsultasi ke saya kalau pas ada. Saya di mana-mana ditemuin pun enggak masalah, jadi tidak harus di kantor.”

Pihak dekanat berusaha menaikkan dana HMP dari 3 juta menjadi 3,5 juta. Mereka mengatakan bahwa KPI (Key Performance Indicator)  merupakan acuan terhadap layak tidaknya HMP mendapatkan dana kegiatan. Sapta juga mengatakan bahwa salah satu yang menjadi prioritas adalah penyelenggaraan kejuaraan

Meskipun kegiatan HMP tidak menyelenggarakan kejuaran, pihak dekanat akan tetap memberikan dana. “Kalau tidak mengarah ke yang utama itu (kejuaraan) ya ada dananya tapi sedikit. Tetep kita tidak akan mematikan kreativitas temen-temen mahasiswa.” Jelas Sapta.

Faridatul Mardhiyyah

Muhammad Firdaus

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *