Persiapan INKAI UNS Menghadapi Semarcup X

lpmmotivasi.com-Atlet-atlet yang disertakan dalam kejuaraan memiliki porsi latihan tersendiri selama 2 bulan untuk mempersiapkan diri mengikuti kejuaraan Sebelas Maret CUP X (Semarcup X). Mutia selaku pelatih UKM INKAI UNS mengatakan bahwa atlet sudah melakukan latihan secara mandiri sebelum porsi latihan dua bulan. Ia juga mengatakan bahwa memang dalam olahraga terdapat pengambilan latihan jangka awal yang terdiri dari teknik, mental, dan sebagainya. “Misalnya dari jangka awal sama akhir itu ada peningkatan berarti bisa dilanjutkan tetapi memang tidak ada tambahan porsi lainnya biar ada peningkatannya”, jelasnya (23/3).

Mutia juga mengungkapkan bahwa proses seleksi  terkendala dengan mahasiswa yang ikut KKN, magang, serta aturan pembatasan maksimal 4 orang dari satu kelas.” Jadi yang diseleksi yang layak yang mana, yang tidak layak diganti. Untuk penambahan berat badan atau pengurangan berat badan, kalo itu memang tidak kuat dipaksakan, maka tidak bisa bermain”, imbuhnya.

”Satu minggu itu kita memang tidak setiap hari latihan terus enggak kalo dipaksakan nanti bisa kelelahan dsb, tapi untuk mendekati  pasti kan porsi latihannya ditambah sehari mungkin istirahatnya bisa satu kali saja ya kadang istirahatnya dua kali”, jelas Mutia. Dengan padatnya jadwal latihan, para atlet juga dianjurkan oleh pelatih untuk pulang untuk meminta doa restu sama orangtua.

Harapannya, angkatan baru yang mengikuti pertandingan mendapatkan 50% dari mereka bisa mendapat gelar. “harapan mungkin sekitar 50% mendapat tempat untuk anak anak yang baru kalo untuk semua saya harapkan 100% saya doakan mereka berjuang menghasilkan yang maksimal”, ujarnya.

Rohmat Wisnugroho

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *