Penyutradaraan Pendidikan Bahasa Jawa 2013

lpmmotivasi.com-Mahasiswa Pendidikan Bahasa Jawa angkatan 2013 mengadakan pertunjukkan teater sebagai tugas mata kuliah wajib penyutradaraan. Acara yang digagas oleh Budi Waluyo selaku kaprodi Bahasa Jawa dilaksanakan untuk mewujudkan suatu mikro kehidupan menjadi suatu makro kehidupan yang akan dialami ketika mengajar.

Acara tersebut berlangsung selama 3 hari dimulai tanggal 16-19 Mei 2016, di Teater Arena TBJT. Acara pada hari pertama menampilkan Teater Ruyung dengan drama berjudul Wasiat Sing Pungkasan dan disutradarai oleh Anik Nur Hayati. Hari selanjutnya, diisi oleh penampilan Teater Gingsir dengan drama berjudul Kamit dan disutradarai oleh Alexandra Endri. Sedangkan hari terakhir ditutup oleh Teater Jatawiwara dengan drama berjudul Pojokan dan disutradarai oleh Ahmad Kharim Maulana.

Antusiasme terlihat dari para penonton. Dimas Redya Rahmawyan, selaku pemimpin produksi pementasan mengungkapkan kendala dalam proses pembuatan, “Kesulitannya adalah menggabungkan  musik, lighting, dan setting.  Harapannya banyak penonton yang terharu,” ungkapnya pada Rabu (18/5). Sesuai dengan harapannya, banyak penonton yang  menangis menonton drama tersebut. Namun ada juga penonton yang menyayangkan alur cerita, “Bagus. Acaranya bagus yang ketiga ini ceritanya agak menggantung,” ungkap Puri salah satu penonton dari prodi Pendidikan Bahasa Jawa 2014 pada Rabu (18/5).

Novita_ Elvri_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *