Pentas Promosi Teater Peron Sedot Penonton

LPMMOTIVASI.com- Pentas produksi Teater Peron yang menjadi tonggak pengenalan seni terhadap mahasiswa baru terlihat sukses. Karya pentas berjudul “ Pewaris” terbukti menyedot  animo yang banyak di gedung F FKIP UNS, hal ini dikemukakan oleh Sholikah pemimpin produksi teater peron tahun 2015 “ Saya merasa sangat puas, karena baru pernah sekali Peron mengadakan pentas produksi tapi sudah banyak penontonnya hingga sampai atas lantai 2.” Fokus kegiatan acara ini menurut Sholikah untuk mahasiswa baru sebagai pengenalan awal. Mahasiswa baru  sebagai objek tidak dipungut biaya untuk menonton dengan membawa kupon yang disediakan sebelumnya, selain mahasiswa baru dan tamu undangan dikenai biaya sebesar Rp. 8.000,00 .  Persiapan yang dilakukanpun telah lama dipersiapkan sebelum lebaran dengan jadwal yang telah disusun. (21/9)

Meski ada hambatan kecil seperti yang diungkapkan Sholikah sebelum produksi tidak menjadi sebuah masalah, “Hambatan dari saya sebagai ketua produksi ya biasa tidak ada koordinasi baik dan komunikasi antar pemain, serta adanya anak-anak rumahan yang tidak diperbolehkan latihan terlalu malam, namun semua itu tidak menjadi masalah ketika pentas berlangsung.” Ungkapnya.

Sorak sorai penonton yang memenuhi Gedung  F FKIP UNS terlihat  menikmati alur cerita semakin memberikan kemeriahan malam itu, penonton mengapresiasi acara pentas produksi seperti yang dungkapkan Rosa dari Pendidikan Bahasa Indonesia “ Pentas Peron luar biasa ya, ini karya mahasiswa yang menghargai sebuah seni dalam bidang teater khususnya.” Dan Rosa juga sebagai penonton juga mengapresiasi pemain atas dengan konsep yang dibuat teater peron

 Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Dekan 3 Dr. Sapta Kunta Purnama, M.Pd yang ikut berbaur duduk bersama mahasiswa hingga selesai. Senada dengan penonton lain apresiasi di kemukakan oleh Sapta terhadap acara peron “ Luar biasa sekali, ini patut diapresiasi  karena  bias menggunakan sarana dan prasarana yang sederhana menjadi bagus, selain itu  pemain-pemainnya bagus dalam membuat alur ceritanya.” Ungkapnya. Selain itu ia menyampaikan pesan supaya UKM lain di FKIP juga dapat berkarya lebih baik lagi. (21/09)

Nurman_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *