Pentas Produksi Teater Peron Ke-72

lpmmotivasi.com-Kelompok Pekerja Teater Peron Surakarta FKIP UNS mengadakan pentas produksi ke-72 di Serambi Sukowati, Sragen, (26/8). Pentas produksi dengan judul K[em]edol  yang di sutradarai oleh Wirawan ini berhasil menarik perhatian warga sekitar. Seperti yang dikatakan oleh Ambar yang merupakan penonton, ia mengatakan bahwa pentas yang sangat luar biasa. “ceritanya mudah dipahami baik dari kalangan remaja sampai dewasa jadi pesan yang ingin disampaikan oleh para pemain membuat penonton tahu dan mengerti” Ungkapnya. (26/8).

Senada dengan ambar, menurut Agus yakni seorang  penonton yang juga merupakan mantan seniman teater tahun 80-an mengatakan bahwa  lakon yang dipentaskan teater peron ini sangat berkesan dan pemainnya juga bagus “menurut saya paling enak kualitasnya (tokoh_red) mbah sentot itu vokalnya kuat, mbah putri juga vokalnya kuat, kemudian ketika ending, edi sangat berperan.” Kata Agus setelah pementasan selesai.

Wirawan selaku sutradara dalam pentas produksi ini menuturkan bahwa persiapan untuk pentas ini dimulai pada bulan Mei dan rencananya pentas akan terlaksana pada bulan Agustus ini, “pementasan di bulan Agustus lebih ke pertimbangan teknis” tuturnya. (26/8). Wirawan sebagai sutradara mengaku hasil yang luar biasa berkat  kerja teman-teman, walau demikian  ia menilai ada beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi, “ada hal hal yang belum kesampaian jika di gagasannya” imbuhnya.

Dalam kaitannya dengan teater-teater lain di Soloraya, Agus menambahkan bahwa menurut penilainnya teater-teater di daerah Soloraya sudah cukup bagus karena ada TBS, “untuk wilayah Jawa Tengah menurut saya cukup baik, namun sayangnya akhir-akhir ini (TBS_red) sangat  birokratis sekali” Jelasnya. Ia juga mengharapkan bahwa TBS birokrasinya jangan dipersulit dan biaya sewanya tidak terlalu mahal.

Soma Persada

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *