Penghitungan Suara di TPS FKIP Terganggu Pemadaman Listrik

lpmmotivasi.com- Setelah molor dari jadwal yang telah ditentukan, penghitungan suara Pemira UNS di TPS FKIP terhenti sejenak saat malam hari karena pemadaman listrik. Hujan yang terjadi hingga malam hari pada Kamis (10/11) disinyalir menjadi penyebab dipadamankannya listrik.

Panitia harus menghentikan sejenak penghitungan suara karena harus mencari penerangan tambahan. Meski telah menggunakan penerangan senter ponsel, KPU merasa hal itu tidak cukup untuk menerangi TPS yang terletak di Gedung D FKIP.

“Padahal tadi sudah dijadwalkan jam 10 selesai penghitungan suara, tetapi malah mati lampu ya bisa jadi tambah lama,” ujar Aditya Pradana, salah satu pengawas pemira di TPS FKIP (10/11). Akhirnya dengan penerangan seadanya, panitia terpaksa melanjutkan penghitungan suara. Pemadaman listrik terjadi sejak pukul 18:39, tepat setelah dimulainya penghitungan suara oleh panitia. Panitia melanjutkan penghitungan ketika listrik kembali menyala pada pukul 19:09. Meskipun hanya sebentar tetapi pemadaman listrik tersebut  membuat molor penghitungan suara.

Setelah melalui proses penghitungan suara yang sedikit terhabat karena masalah pemadaman listrik, penghitungan suara untuk seluruh TPS yang ada di wilayah fakultas FKIP kampus Kentingan ini selesai tepat pada pukul 05.00 dini hari (11/11). Setelah itu, hasil penghitungan suara direkap dengan hasil akhir pasangan Wildan-Iqbal mendapat total suara 1.429  mengalahkan pasangan Govinda-Putra yang memperoleh 528 suara.

Adit (Magang)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *