Pengajuan Anggaran Dana HMP Rumit

Lpmmotivasi.com-Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) kesulitan mengajukan anggaran dana ke fakultas. Misal, HMP Himannomi (Himpunan Mahasiswa Pendidikan Ekonomi) mengeluhkan proses pengajuan dana yang rumit, sehingga pencairan dananya terlambat. “Sebenarnya proses normal 3-5 hari itu bisa cair. Berhubung birokrasi rumit, bisa sampai 1-2 minggu,” ujar Ismail selaku Wakil Ketua Himannomi. (18/4)

Hal itu dialami pula oleh HMP Pendidikan Sejarah, Ganesha. Adanya kesalahpahaman informasi antara HMP, prodi dan fakultas mengenai alur pengajuan dana menyebabkan program kerja yang akan dilaksanakan menjadi terhambat. “Himpunan mendapatkan info begini, kemudian tanya ke prodi, prodi belum mengetahui informasi tersebut. Kemudian tanya ke fakultas, fakultas mungkin memiliki informasi yang sedikit berbeda dengan infomasi yang kita dapatkan,” ujar Aris Agus, Ketua HMP Ganesha. (19/4)

Mengenai alur pengajuan anggaran dana untuk HMP, mahasiswa sendiri belum paham. Ismail mengatakan bahwa tidak ada tempat untuk bertanya mengenai masalah itu. BEM sendiri belum menyediakan tempat aspirasi bagi mahasiswa untuk bertanya. “Mau tanya ke BEM nggak tau, mau tanya ke fakultas istilahnya kita kayak disalahkan. Bingung, masih stagnan di tempat, belum berani bertanya.” kata Ismail. Sedangkan Aris tidak menaruh harapan penuh terkait peran serta BEM mengenai masalah tersebut.

Terkait pemberian dana HMP yang kecil, mahasiswa mengaitkan masalah ini dengan transparansi UKT yang belum kunjung dipenuhi. “Ingin cari transparansi, uang UKT itu ke mana.” ujar Ismail.

Faridatul Mardhiyyah

Muhammad Firdaus

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *