Pendidikan Luar Biasa Peringati Hari Difabel Internasional

lpmmotivasi.com- Hari Difabel Internasional, disingkat HDI diperingati setiap tanggal 3 Desember. Program Studi Pendidikan Luar Biasa, PLB FKIP UNS selenggarakan rangkaian acara dimulai pada 11 November – 1 Desember dengan mengusung tema ‘Masyarakat Inklusi Tangguh dan Berkelanjutan.’

Faisal Cahyo Laksono, selaku Ketua Panitia HDI UNS menuturkan bahwa, “Acara HDI UNS ini terdiri dari enam rangkaian kegiatan, yaitu Car Free Day Ceria, Lomba Lukis bagi Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) SMP-SMA se-Solo Raya, Mural and Goal Ball Competition, LKTI Nasional dan acara puncak yaitu Gebyar Hari Difabel Internasional 2018. Acara dimulai pada (11/11) di CFD depan Mc. Donald Slamet Riyadi dengan menampilkan pawai berjalan dari mahasiswa PLB serta SLB Panca Bakti Mulia yang menampilkan tarian-tarian dan gamelan, dan ditutup dengan flashmob memakai helm. Kegiatan tersebut merupakan bentuk promosi dari serangkaian acara yang akan dilaksanakan hingga 1 Desember 2018.”

Puncak perayaan Hari Difabel Internasional akan terselenggara 1 Desember mendatang di Atrium Solo Grand Mall. Acara ini akan diikuti sekitar 10 SLB se-Solo Raya. Puncak acara ini nantinya akan dimeriahkan oleh Pemenang Favorit Hijab Sunsilk 2018, Rizki Makarima dan MechaSound dari Fakultas Teknik UNS.

 

Kamila Ridha

Tutus Puspita

Be Sociable, Share!