Pelantikan Pengurus Peron Periode 2016

LPMMotivasi.com – Unit Kegiatan Mahasiswa Peron mengadakan pelantikan pengurus baru periode 2016. Pelantikan pengurus ini merupakan tindak lanjut dari sambung rasa (evaluasi) yang diadakan setiap tahun Acara yang diselenggaran pada hari Kamis, 11 Februari 2016 ini dimulai pukul 19.oo WIB di gedung E FKIP UNS dengan mengusung tema Formal, sakral, dan berkesenian. Diawali dengan doa bersama dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd selaku Dekan FKIP UNS, Ocvy Diah Putri selaku Ketua Demisioner, dan Ihsan Ardi Nurohman selaku Ketua Peron terpilih.

Ada beberapa hal yang membedakan kepengurusan Peron tahun ini dengan tahun-tahun sebelumnya. Hal tersebut seperti yang dikatakan ketua panitia Pelantikan Pengurus Peron, Siti Haryati Purwoningsih, perbedaan itu diantaranya penambahan jumlah pengurus, adanya tes dalam penyaringan pengurus oleh ketua terpilih dan demisioner, devisi yang lebih spesifik, serta prosesi pelantikan yang dilaksanakan pada malam hari. Siti berharap bahwa dengan kepengurusan yang berbeda ini, pengurus dapat mengemban amanah. “Anggota lama ataupun baru agar dapat mewujudkan peron dalam berkesenian lebih baik,” tuturnya (11/2).

Setelah pembacaan ikrar dan penyerahan jabatan oleh ketua demisioner, Ocvy Diah Putri, dan  ketua terpilih, Ihsan Ardi Nurohman, prosesi selanjutnya adalah siraman air bunga. Prosesi ini merupakan adopsi dari adat Jawa yakni mantenan yang dianggap sesuai dengan konsep acara pelantikan pengurus Peron kali ini.

Dalam sambutannya, Prof. Dr. Joko Nurkamto, M.Pd menegaskan, seluruh anggota Peron harus menunjukkan bahwa aktif dalam kegiatan mahasiswa tidak mengganggu kuliah, bisa lulus tepat waktu dengan IPK yang bagus. Demikian juga presiden BEM FKIP UNS, Febriana R. S, mengingatkan bahwa pelantikan pengurus Peron kali ini menampilkan hal yang berbeda yakni dengan adanya siraman, serta berharap kedepannya dengan kepengurusan yang baru bisa lebih produktif dan kontributif untuk FKIP yang lebih baik.

Tim magang_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *