Pasangan Wildan dan Iqbal ungguli Pemira di TPS Pabelan

lpmmotivasi.com- Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden BEM UNS nomor urut 1, Wildan dan Iqbal mengungguli suara di TPS kampus wilayah Pabelan. Pasangan nomor urut 1 mendapatkan suara sebanyak 253, sementara pasangan nomor urut 2 mendapatkan 94 suara (10/11). Pada bagian Pemira Eksekutif terdapat 18 Surat suara yang dinyatakan tidak sah.

Perolehan Suara untuk DEMA proporsional dan DEMA distrik di TPS Pabelan didominasi oleh dua partai yaitu partai Kemaki dan partai Gerbang.  Partai Gerbang mendapat 52 suara disusul oleh Partai Kemaki dengan 48 Suara. Dilanjutkan dengan Partai Bara Mahasiswa yang mendapat 30 Suara, Partai Daun Muda dengan 29 Suara dan Partai Asmara 19 Suara. Perolehan tertinggi calon legislatif bersaing antara caleg partai Kemaki nomor 2 dengan 47 Suara dengan caleg partai Gerbang nomor urut 2 dengan 40 Suara. Pada bagian Pemira Legislatif terpata 19 surat suara tidak sah.

Saat ditemui pada acara penghitungan suara, Sima Nabila selaku PPU untuk TPS wilayah pabelan mengaku mengalami kendala dari kurang aktifnya mahasiswa dalam megikuti acara Pemira. Menurutnya hal tersebut dikarenakan kurangnya informasi dan kampanye di kampus wilayah Pabelan. “Sebenarnya tidak ada kendala yang besar, mungkin hanya mahasiswanya yang kurang aktif, sebagai contoh saat kampanye kita perlu mencari cari massa dulu baru bisa dimulai dan untuk kegiatan pemilihan 2 hari ini cukup sepi.” ungkapnya (10/11)

Hendra (Magang)

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *