Parade Teater Meriahkan HUT Teater Peron ke-31

lpmmotivasi.com- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun yang ke-31,  Kelompok Teater Peron Surakarta menggelar parade teater. Hal yang berbeda dengan tahun sebelumnya adalah parade teater kali ini diikuti oleh kelompok-kelompok teater lainnya di Soloraya. Adapun kelompok teater yang ikut andil bagian ialah Teater Teras dari Universitas Veteran Bangun Nusantara (Univet) Sukoharjo, Teater Depan dari Politeknik Pratama Mulia (Politama), Teater Terkam dari STMIK AUB Surakarta, serta Teater Oase dari Sastra Arab UNS.

Acara ini berlangsung pada kamis malam (19/4) bertempat di Aula Gedung F FKIP UNS. Pertunjukkan pertama diawali dari Teater Terkam dengan naskah “kau ini bagaimana atau aku harus bagaimana”. Kemudian  dilanjutkan dengan monolog dari Teater Teras dengan judul “apakah kita sudah merdeka”. Penampilan selanjutnya dari Teater Depan dengan naskah “opo anane”.

Pertunjukkan keempat dari Teater Oase dengan judul “dunia sedang tidak baik baik saja”. Yang terakhir adalah penampilan dari Teater Peron dengan naskah “air”. Kelompok-kelompok teater yang berpatisipasi merupakan hasil dari seleksi. “Itu dipilih ada kriteria kriteria tersendiri sehingga kami memutuskan itu”, ujar Romlan, selaku ketua umum Teater Peron.

Dengan mengusung tema kemilau, Romlan berharap Kelompok Teater Peron akan terus kemilau seperti bintang di langit. “Peron sebagai tempat berkumpulnya orang-orang yang mempunyai tujuan masing-masing kemudian tujuannya itu dijadikan satu dan akhirnya membuat peron itu suatu saat nanti akan kemilau terus”, jelasnya.

 

Rohmat Wisnugroho

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *