Panitia FAM Kekurangan Anggota untuk Keamanan

lpmmotivasi.com- Festival Apresiasi Mahasiswa, FAM yang telah terselenggara pada hari Sabtu, (24/11) lalu mengalami permasalahan dalam hal keamanan. Muhammad Fuad, selaku panitia menuturkan bahwa, “Panitia sangat kekurangan anggota untuk keamanan, cukup kewalahan. Akhirnya, panitia keamanan pun mengambil salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut dengan meminta bantuan panitia lain yang sedang tidak mendapat jobdesk.” (24/11)

Pasalnya, BEM UNS telah melakukan pengajuan permohonan kepada Resimen Mahasiswa, atau lebih dikenal MENWA UNS, namun tidak di-acc atau ditolak. Hal ini tentu saja menimbulkan permasalahan, yaitu kurangnya pasukan pengamanan, sehingga keamanan seluruh rangkaian kegiatan FAM tahun ini dilakukan oleh panitia.

Senada dengan hal tersebut, Danang Ma’ruf, selaku Wakil Komandan MENWA menyatakan, “Dari BEM memasukkan surat permohonan bantuan pengamanan, tapi dari kami ada kegiatan lain sehingga tidak acc. Itu juga dari kami sudah koordinasi dengan pihak BEM.” (29/11)

Muhammad Fuad, selaku panitia pun menambahkan kendala lain, “Waktu close gate-nya kurang jelas kapan, sehingga banyak sekali penonton yang terlantar karena tidak dapat masuk.”

Terakhir, Muhammad Fuad menyampaikan harapannya, “Panitia berharap untuk ke depannya anggota keamanan ditambah lagi untuk memaksimalkan kelancaran acara dan diharapkan  MENWA UNS dapat memberikan bantuan terkait keamanan acara.”

 

Danang MD

Robbi Aannasrulloh

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *