Munawir Minta Mahasiswa Diskusikan Penyelenggaraan Semester Antara

lpmmotivasi.com- Munawir selaku ketua tim penyelenggara Semester Antara meminta mahasiswa untuk turut serta mendiskusikan penyelenggaraan Semester Antara (9/11). Sampai sekarang tim penyelenggara belum mendapatkan suara mahasiswa mengenai wacana pengadaan semester antara yang dicantumkan di Peraturan Rektor UNS NO. 582/UN27/HK/2016 tentang Penyelenggaraan dan Pengelolaan ‎Pendidikan.

Sutarno selaku Wakil Rektor bidang akademik mengatakan bahwa teknis Semester Antara akan dipraktekkan sebagai semester pendek (23/9). Namun sampai sekarang pembahasan mengenai semester antara masih terkendala. Munawir mengatakan kendala ada pada faktor keaktifan Mahasiswa menaggapi wacana ini dan mengenai sistem akademik UNS yang belum memadai.

“‎Saya sarankan kalau ada diskusi di tingkat mahasiswa tentang semester antara, plus-minusnya (adanya semester antara_red)‎ dan kemudian implementasinya seperti apa,” kata Munawir ketika ditemui di ruangannya.

Rija Hafizi, Mahasiswa Pendidikan seni rupa angkatan 2011 mengungkapkan bahwa ia menyetujui adanya pengadaan semester antara. “Saya setuju karena itu memang kebutuhan. Kalau dari Rektorat mewacanakan itu ya jangan lama-lama dibahas. Kalau pihak sana (tim penyelenggara) mengajak diskusi ya, ayo tunggu apa lagi?” ungkapnya (18/11).

Bukhori_

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *