Makam Imogiri Yogyakarta

Salam buat teman-teman, disini ada yang udah tau mengenai makam-makam raja dari Kerajaan Mataram Islam belum nih? Nah, untuk makam raja-raja dari Kerajaan Mataram Islam sendiri berada di Desa Girirejo dan Desa Wukirsari, Kecamatan Imogiri, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sedikit berbagai informasi mengenai keadaan didalam makam Imogiri atau biasa disebut Pesanggrahan Imogiri ini sendiri, didalamnya terdapat tiga area yaitu disebelah timur ada makam untuk Raja dari Kesultanan Yogyakarta dimulai HB I sampai dengan HB IX , Selanjutnya di sisi sebelah barat terdapat area pemakaman untuk Raja dari Kesultanan Surakarta dimulai PB III sampai dengan PB XII.

Sedangkan untuk diarea pusat atau di tengah sendiri merupakan makam dari Sultan Agung.

Oh iya guys, ada dua jalan alternatif untuk menuju area pemakaman utama yaitu melalui sisi selatan menggunakan akses berupa anak tangga dan juga melalui sisi barat menggunakan akses jalan. Makam Imogiri ini sendiri berfungsi sebagai tempat wisata religius juga dapat pula menjadi tempat wisata pembelajaran karena di dalamnya terdapat nilai sejarah yang sangat asyik untuk dipelajari mendalam.

Muamar AS_

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *