Mahasiswa UNS Tim KKN Tidore menyemarakan acara sosial

lpmmotivasi.com-Pemerintah Tidore melaksanakan program lomba masak antar PKK tingkat kecamatan kota Kepulauan Tidore. (27/7). Sejak jam delapan pagi, Ibu-ibu PKK dari delapan kecamatan di Kota Tidore Kepulauan sibuk menata meja-meja dan menyiapkan acara lomba hari ini. Tampak puluhan kaum ibu dan beberapa bapak dengan lincahnya menyiapkan segala yang diperlukan dalam perlombaan masak ini. Uniknya diantara riuh peserta dari Kota Tidore Kepulauan, tampak Pula mahasiswa dari UNS.

Mahasiswa UNS Tim KKN Tidore diikutsertakan dalam meyemarakkan acara sosial di pulau cengkeh ini. Mereka adalah Chairol Imam, Pangestuti Rahayu dan Isih Dyah. Mahasiswa yang melaksanakan program kampus tersebut berangkat bersama tim PKK dari kecamatan Tidore Timur. “Kita sangat terbantu sekali dengan mahasiswa dari solo, Harus ada kreasi dan variasi dari KKN UNS buat acara kali ini.” Kata Pak Camat tidore, Samsudin M Tododuho. (27/7). Lebih lanjut Samsudin juga berharap supaya anak-anak dari Maluku dapat menempuh pendidikan tinggi di pulau Jawa.

Wali kota sebagai penyelenggara acara ini mengundang tim dari Kecamatan Pulau tidore dan Daratan Oba. Ibu-ibu dari Kecamatan Pulau Tidore, Tidore Selatan, Utara dan Timur dibarengi rekan PKK dari Kecamatan Oba, Oba Utara, Oba Selatan dan Oba Tengah. Ikan-ikan laut hasil tangkapan nelayan Tidore dibarengi nasi dari singkong parut menjadi tema dalam acara yang sudah digelar sembilan kali sejak 2008 silam ini.

Dalam perlombaan kali ini, ibu-ibu beradu rasa, higienitas masakan dan teknik presentasi platting masakan. Pak Camat, Samsudin M Tododuho mengaku sangat mendukung sekali program pemerintah berupa lomba masak ini. Selain menjadi acara bersama, agenda acara ini pun sebagai ajang silaturami ibu-ibu PKK kepulauan Maluku.

Isih Dyah

Bukhory Masrury27

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *