Mahasiswa Tak Tertarik Javanologi UNS

lpmmotivasi.com-Javanologi yang direncanakan sebagai tempat untuk lebih mendalami budaya Jawa, sampai sekarang belum terealisasikan karena terhambat pembangunan yang tak kunjung selesai. Seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum Unit Pengembangan Kesenian Daerah (UPKD) FKIP, Azis Gentur Perwita sangat menyayangkan keadaan tersebut “jika pembangunan tak kunjung selesai, pengunjung atau mahasiswa tidak akan tertarik ke Javanologi” Ujar Azis, (19/5). Aziz menambahkan bahwa pembangunan yang belum rampung membuat banyak pertimbangan untuk melakukan pementasan disana, sehingga kebanyakan pementasan mahasiswa betemakan budaya Jawa lebih memilih di luar wilayah kampus UNS.

Senada dengan Azis, M. Said Honggowongso selaku ketua umum UKM BKKT yang juga unit kegiatan mahasiswa yang bergerak dipelestarian budaya Jawa tingkat Universitas, mengaku sudah pernah mengajukan ijin untuk menggunakan Javanologi untuk pementasan tapi tidak mendapat ijin. “Waktu itu kita rencana mau pentas di sana, cuma katanya seperti itu (tidak dibolehkan_red).” Jelasnya, (19/5).

Dalam kaitanya UNS yang menuju Internasionalisasi berbasis budaya lokal,  Said mengatakan bahwa sudah sedikit terealisasikan, namun untuk Javanologinya belum terkases secara penuh.

Triana Febri

 

 

Be Sociable, Share!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *